Mantan Kapolda Lampung puji kemegahan Mapolresta Bandarlampung

id irjen pol sudjarno, mantan kapolda lampung,gedung mapolresta bandarlampung

Mantan Kapolda Lampung puji kemegahan Mapolresta Bandarlampung

Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri yang juga mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno saat meninjau Mapolresta Bandarlampung, Selasa (27/3). (Foto : Antaralampung.com/Ardiansyah)

Ini baru kantor polisi beneran. Kalau tidak salah, pengajuannya saat saya menjadi Kapolda Lampung, ujarnya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Mantan Kapolda Lampung yang kini menjabat sebagai Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Sudjarno memuji kemegahan Markas Polresta Bandarlampung.

Mapolresta Bandarlampung yang baru selesai dibangun dengan anggaran sekitar Rp20 miliar kini saat ini tampil dengan bangunan baru.  

"Ini baru kantor polisi beneran. Kalau tidak salah, pengajuannya saat saya menjadi Kapolda Lampung," ujarnya di sela kunjungan kerja di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (27/3).

Markas Polresta Bandarlampung yang saat ini berdiri kokoh mendapat pujian dari Sudjarno bahkan dia memberikan acungan jempol terhadap gedung megah tersebut.

Jenderal bintang dua ini saat diminta tanggapan oleh wartawan terkait tampilan kantor Polresta Bandarlampung saat ini mengatakan, dirinya takjub melihat kantor Mapolresta sekarang karena sangat bagus.

Dalam kesempatan tersebut, Sudjarno juga memantau persiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018. Dia juga melakukan pengecekan kendaraan operasional dan kesiapan personel Sabhara.

Sudjarno juga mengatakan, pihaknya akan menyerahkan lima unit mobil patroli dan sepeda motor untuk empat satuan wilayah, yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Selatan, dan Pesawaran.

"Kemungkinan tidak semua polres kita bantu, untuk mobil nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan lokasi polresnya, karena mobil yang akan diberikan ini tipe mobil untuk perkotaan. Kalau kita tempatkan kendaraan di wilayah Tulangbawang, pastinya tidak akan berfungsi, di sana banyak perkebunan, pastinya akan rusak," jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pujian Irjen Sujarno yang pernah menjadi pimpinannya ini.

"Semoga kunjungan beliau makin membuat fungsi Sabhara meningkat dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak 2018," katanya.