Nur Chayati pulang kampung sembari bertugas

id nur chahyati

Nur Chayati SH, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB (Foto: Antaralampung/ist)

Kunker kali ini kayak pulang kampung, saya ketemu dengan konstituen, dan teman teman saya, ujarnya
Lampung Tengah  (Antaranews Lampung) - Warga Kabupaten Lampung Tengah menyambut hangat kehadiran Nur Chayati SH, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB dalam kunjungan kerja (kunker) Komisi XI ke Desa Tempuran, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.

Kunjungan kerja ini dalam rangka reses masa persidangan IV tahun sidang 2018. Bagi Nur Chayati, kunker kali ini seperti pulang kampung.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Nur ini adalah perempuan yang lahir dan besar di Punggur, Lampung Tengah. Selain itu, Lampung Tengah merupakan daerah pemilihanya (dapil).

"Kunker kali ini kayak pulang kampung, saya ketemu dengan konstituen, dan teman teman saya," ujar Mbak Nur, di Lampung Tengah, Kamis (22/3).

Nur Chayati dalam kunker ini bersama BPKP Provinsi Lampung, BPK RI serta Kementerian Keuangan memberikan pengarahan mengenai penggunaan dana desa.

Pemkab Lampung Tengah dihadiri oleh Plt Bupati Lampung Tengah Loekman Dj, kepala dinas dan kepala kampung se-Kecamatan Trimurjo. Kepala Kampung Tempuran menyampaikan informasi terkait penggunaan dana desa hingga keberhasilan dan manfaat dana desa yang bisa dirasakan masyarakat. Di Desa Tempuran keberhasilan dana desa adalah menurunkan angka kemiskinan masyarakat hingga hingga 2 persen.

Kunker ini diikuti oleh rombongan anggota Komisi XI DPR RI, yakni Ir Marwan Cik Asan, IGA Rai Wirajaya, Marsama Saragih, Edison Betauban, Ir Sumail Abdullah, Drs Syaiful Rasyid, H Amin Santono, Sarmuji, dan Dra Elviana.

Ketua Rombongan Komisi XI DPR RI Ir Marwan Cik Asan mengatakan, keberhasilan penggunaan dana desa adalah berkat kerja sama oleh semua pihak.

Menurutnya pula, kerja keras oleh anggota DPR RI asal Lampung Tengah Nur Chayati sebagai legislatif diimbangi oleh eksekutif hingga aparatur kampung sebagai eksekutor, menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya yakin Lampung Tengah bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain. Ditambah Lampung Tengah memiliki Mbak Nur, sosok wakil rakyat yang mempunyai keinginan yang keras dalam memajukan daerahnya," katanya pula.

Lanjut Cik Asan, Nur Chayati di balik kelembutannya, ia sangat `keukeuh` menyuarakan aspirasi warga Lampung Tengah.

"Ya, jika ada aspirasi yang ingin disampaikan maka sampaikanlah dengan Mbak Nur, Insya Allah dia amanah, apalagi ini adalah kampungnya, pasti dia siap memperjuangkan," ujarnya lagi.

Acara kunker juga diwarnai oleh tanya jawab dari masyarakat dengan suasana serius namun santai. Jumali, Ketua kelompok tani salah satu desa di Trimurjo, Lampung Tengah mengutarakan terima kasihnya kepada Mbak Nur Chayati.

Menurutnya berkat Nur Chayati, maka Komisi DPR RI Komisi XI untuk pertama kalinya mau turun ke balai desa Tempuran dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat desa setempat.

Nur Chayati mengatakan, "Itu tugas saya dan saya akan melakukan semampu saya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung.

Pertemuan itu diakhiri dengan foto dan makan bersama serta ramah tamah di antara mereka dengan warga dan aparat setempat.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar