"Shape of Water" rebut Oscar untuk film terbaik

id film, artis, musik, aktor,Shape of Water rebut Oscar untuk film terbaik

"Shape of Water" rebut Oscar untuk film terbaik (Net)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Roman khayali "The Shape of Water" meraih penghargaan film terbaik, penghargaan bergengsi industri film, pada upacara Oscar, Minggu.

        
Pembuat film asal Meksiko, Guillermo del Toro, dengan karyanya dari produksi Fox Searchlight, membawa pulang penghargaan sutradara terbaik, mengalahkan harapan kemenangan langka wanita atau pembuat film kulit hitam.

        
Film tentang petugas kebersihan wanita bisu, yang jatuh cinta pada makhluk sungai aneh, menempatkan dirinya dalam 13 pencalonan terkemuka dalam upacara penghargaan tersebut dan meraih empat Academy Awards.

        
Seperti yang diperkirakan, aktor asal Inggris Gary Oldman terpilih sebagai aktor terbaik untuk pemeranan pemimpin Perang Dunia Kedua Winston Churchill di film buatan Warner Bros, "Darkest Hour", sementara Frances McDormand menjadi pemenang aktris terbaik, yang terkenal dalam komedi gelap produksi Fox Searchlight "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri".

        
Di sisi lain, penghargaan dibagikan kepada pemenang pertama kalo penghargaan tersebut, film yang membahas isu LGBT dan film yang terinspirasi oleh budaya lain.

        
Pembawa acara Oscar, Jimmy Kimmel, menangani skandal pelecehan seksual Hollywood dengan memberikan lelucon pada malam penuh nominasi penghargaan hingga aktivisme mengenai isu-isu mulai dari isu LGBT dan penembakan sekolah hingga seksisme dan rasisme.

        
Film romansa bertema penyuka sesama jenis, "Call Me by Your Name", meraih naskah adaptasi terbaik dan satir rasial "Get Out" merebut naskah asli terbaik.

        
"A Fantastic Woman", kisah terobosan asal Chile tentang wanita transgender, yang dimainkan aktris transgender Daniela Vega, memenangkan film bahasa asing terbaik, dan "Coco" yang terinspirasi dari Meksiko memenangkan fitur animasi terbaik.

        
Sam Rockwell dan Allison Janney membawa pulang Oscar pertama mereka untuk peran pendukung dalam "Three Billboards" dan film seluncur es independen "I, Tonya".


Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar