Polresta Bandarlampung amankan 10 motor curian

id kapolresta bandarlampug, murbani budi pitono, motor curian, tekab 308, polresta badnarlampung

Polresta Bandarlampung amankan 10 motor curian

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono saat menyerahkan sepeda motor hasil kejahatan kepada pemiliknya di Mapolresta Bandarlampung, Senin (30/1) (Foto: Antara Lampung/Ardiansyah)

Jangan lupa bawa surat-surat, daftar nomor rangka, dan nomor mesin, pasti kita kembalikan

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung dalam dua bulan terakhir berhasil mengamankan 10 sepeda motor, hasil kejahatan para pelaku tindak pidana pencurian.

"Sepeda motor hasil kejahatan yang baru saja ditindak adalah satu unit sepeda motor jenis Honda Sonic milik Baharudin (26) warga Tanjungbintang yang kehilangan motornya, pada Senin (22/1) saat di parkir di tempat kerjanya di Anugerah Keramik di Korpri, Sukarame," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, saat ini unit reskrim berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor dalam dua bulan terakhir.

Pihaknya telah mengembalikan satu unit sepeda motor kepada pemiliknya atau korban pencurian.

Kejahatan yang berhasil terungkap adalah aksi pencurian sepeda motor oleh seorang pelaku AB (27) warga Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

Pelaku akhirnya tewas usai adu tembak dengan personel Tekab 308 da Polsek TBS saat hendak ditangkap pada Rabu (24/1) lalu.

Ia menginformasikan bagi masyarakat yang merasaka kehilangan, sepeda motor hasil sitaan dari pelaku kejahatan selama dua bulan belakangan ini di Kota Bandarlampung bisa langsung datang melakukan pengecekan di unit ranmor untuk mengeceknya.

"Jangan lupa bawa surat-surat, daftar nomor rangka, dan nomor mesin, pasti kita kembalikan," pungkasnya.

Sementara Baharudin (26) mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono serta jajarannya yang telah mengembalikan motornya yang hilang. Ia juga tidak menyangka sepeda motor yang telah dicuri, bisa kembali lagi.

"Apresiasi kepada Polresta Bandarlampung karena bertindak sigap, dan bisa mengembalikan barang yang telah dicuri. Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Bandarlampung berterimakasih banyak pada Kapolres dan jajarannya," tambahnya.