Itera dan PT Pacrim Nusantara Lestari Foods kerja sama penyerapan lulusan

id Lampung,Bandarlampug,Itera,Kampus

Itera dan PT Pacrim Nusantara Lestari Foods kerja sama penyerapan lulusan

Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, (kiri jas hitam) saat memberikan penjelasan kepada pihak Pacrim Nusantara Lestari Foods. Jumat, (7/1/2022). (ANTARA/HO-Humas Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatra (Itera) melakukan kerja sama dengan PT Pacrim Nusantara Lestari Foods guna pengembangan Iptek dan menyerap lulusan perguruan tinggi ini.

"Tentunya kerjasama ini merupakan hal yang  positif karena Itera memang memiliki prodi-prodi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut," kata 
Rektor Itera  Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa PT Pacrim Nusantara Lestari Foods dapat membekali mahasiswa Itera selama 20 SKS, hal tersebut sangat memungkinkan pada Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

"Jadi waktu kuliahnya mengikuti program magang mahsiswa, sebelum mereka siap mengisi kebutuhan perusahaan," ujarnya.

Rektor pun mengatakan bahwa sebuah pilihan tepat untuk bekerja sama dengan Itera karena kampus ini telah banyak mempelopori program studi (prodi) terbaru di Indonesia.

"Kerjasama ini pilihan tepat bagi perusahaan, karena Itera akan selalu bergerak cepat," kata dia.

Sementara itu, HR Manager PT. Pacrim Nusantara Lestari Foods , Fahru Izhar Fandy, menilai Itera sangat cocok dan berpotensi sebagai tempat penyerapan tenaga kerja untuk mengisi beberapa kategori posisi di perusahaannya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sedang melaksanakan pembangunan pabrik pengolahan minyak kepala sawit di Bandarlampung yang akan berjalan diakhiri 2022 dan membutuhkan tenaga kerja yang berkompeten.

"Saat ini pembangunan pabrik telah berjalan 30 persen dan kami butuh tenaga kerja di bagian  Produksi, Quality Control, Maintenance Engineering, dan Dermaga," kata dia.