Trio Bayern bugar untuk hadapi Leverkusen

id Trio Bayern bugar untuk hadapi Leverkusen, jhosua kimmich, lewandowski, hummels.

 Trio Bayern bugar untuk hadapi Leverkusen

Kimmich. (bundesliga.com)

       
Berlin,  (Antara/Reuters) - Juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich akan memulai 2018 dengan skuad yang hampir lengkap setelah pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, Mats Hummels, dan Joshua Kimmich dinyatakan bugar sebelum kampanye liga domestik mereka dilanjutkan dengan menghadapi Bayer Leverkusen pada Jumat.

Klub Bavaria itu, yang mengincar gelar liga keenam secara beruntun, unggul 11 poin di puncak klasemen, setelah memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan di bawah asuhan Jupp Heynckes, yang mengambil alih tim pada Oktober menyusul pemecatan Carlo Ancelotti.

Ketiga pemain itu meneruskan latihan pada pekan ini setelah absen selama beberapa hari, dan kini berpeluang masuk skuad pada Jumat ketika Liga Jerman dilanjutkan setelah libur musim dingin.

 Hanya Manuel Neuer dan Thiago Alcantara, yang keduanya telah absen lama, yang akan absen pada lawatan mereka ke markas Leverkusen meski Heynckes kini akan dapat memainkan rekrutan baru Sandro Wagner, di mana sang penyerang telah didatangkan dari Hoffenheim.

"Menurut saya kami berada di jalur yang bagus, kami bekerja keras dan terfokus," kata pemain internasional Jerman Wagner, yang berharap dapat mengamankan tempat di skuad Jerman untuk Piala Dunia pada Juni.

"Tidak seorang pun berpikir mengenai memimpin klasemen," kata Wagner. "Itulah mengapa semua orang bekerja ekstra keras."
   
Dengan hanya dua kekalahan dari 17 pertandingan liga, hanya sedikit orang yang berpikir Bayern akan gagal mempertahankan mahkotanya, di mana para pengejarnya RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Schalke 04 kurang konsisten dan tidak memiliki kedalaman skuad seperti Bayern.

Bagaimanapun, Leverkusen tidak terkalahkan pada 12 pertandingan terakhir mereka, setelah mampu naik ke peringkat keempat, dan akan dapat kembali diperkuat dua pemain sayap yang cepat Leon Bailey dan Karim Bellarabi setelah keduanya pulih dari demam dan cedera otot minor.

Bailey (20) menikmati musim penuh pertama yang sensasional di Liga Jerman, setelah mengoleksi enam gol, dan menjadi pemain sayap terbaik sejauh ini di liga.