10 Puskesmas Lampung Timur Terakreditasi Madya

id wagub dan puskes madya

10 Puskesmas Lampung Timur Terakreditasi Madya

Foto bersama perwakilan dari 10 Puskesmas terbaik dari Lampung Timur yang mendapat sertifikat Akreditasi Madya di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Senin (27/11) (foto: istimewa)

...Ini menjadikan kita lebih semangat lagi melakukan pelayanan kesehatan pada warga, kata Bupati...
Lampung Timur (ANTARA LAMPUNG) - Sebanyak 10 Puskesmas di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, mendapat status akreditasi madya dari Kementerian Kesehatan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Lampung Timur, Edy Haspriyono di Lampung Timur, Senin menyebutkan, ke-10 puskesmas di Kabupaten Lampung Timur itu, yakni Puskesmas Margototo, Raman Utara, Labuhan Maringgai, Sekampung dan Sribhawono.

Berikutnya Puskesmas Batanghari, Pekalongan, Pugung Raharjo, Purbolinggo dan Puskesmas Way Jepara.

"10 Puskesmas itu telah menjalani serangkaian penilaian dari Komisi Akreditasi Kemenkes RI pada 2016 lalu dan kemudian mendapatkan status akreditasi madya," katanya.

Menurut dia, terdapat 776 elemen yang dinilai yang terbagi dalam tiga aspek, aspek administrasi manajemen, aspek upaya kesehatan masyarakat dan aspek upaya kesehatan perorangan.

Ia menjelaskan, adanya akreditasi Kemenkes RI itu menunjukan 10 Puskesmas itu telah sesuai standar pelayanan yang diharapkan.

Edy menambahkan, penyerahan sertifikat akreditasi madya dari Kemenkes RI telah diserahkan Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, Syamsurizal di Bandarlampung, Senin.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengapresiasi kerja keras jajaran dinas kesahatan di daerahnya sehingga berhasil mendapat status akreditasi madya dari Kemenkes RI.

"Ini menjadikan kita lebih semangat lagi melakukan pelayanan kesehatan pada warga," tambahnya.

(ANTARA)
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022