"Batik Air" Turbulensi, Dua Penumpang Dilarikan ke RS

id Batik, pesawat, turbulensi

"Batik Air" Turbulensi, Dua Penumpang Dilarikan ke RS

Pesawat Batik Air di Bandara Kualanamu, Sumut/file. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Dua penumpang pesawat Batik Air dirujuk ke Rumah Sakit Grand Medistra untuk dilakukan perawatan lanjutan.

Pesawat Batik Air teregistrasi PK-LBY jenis Boeing 737-800 NG dengan nomor penerbangan ID 6890 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta pada Selasa (24/10) pukul 15.00 WIB menuju Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang mengalami "cleair air turbulence".
          
Penumpang lainnya setelah mengambil bagasi masing-masing langsung meninggalkan Bandara Kualanamu, kata Pelaksana Tugas Manajer Humas Lion Air Group Rama Aditya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu,
        
"Kami akan melakukan penanganan secara maksimal terhadap pelanggan dan awak kabin kami yang mengalami cedera akibat hal ini sebagai bentuk jaminan dan pelayanan dalam menjaga keselamatan dan keamanan, serta kenyamanan," kata Rama.
        
Pesawat itu mengangkut 114 penumpang dan tujuh awak pesawat pada saat sedang terbang di wilayah udara Kabupaten Tobasa dan mengalami goncangan yang cukup kuat atau "clear air turbulence" dalam cuaca yang tidak berawan.
        
Pesawat yang di terbangkan Captain Rizky Nusa mendarat di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 17.20 WIB.


ANTARA