Bupati Lampung Timur Optimistis Kunjungan Wisatawan Meningkat

id Kunjungan Wisata Lampung Timur, Objek Wisata Lampung Timur, Pariwisata Lampung Timur, Lampung Timur, Chusnunia Chalim

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyatakan optimistis sejumlah destinasi wisata di daerahnya bakal menjadi tujuan kunjungan banyak wisatawan nusantara maupun mancanegara pada tahun 2018 mendatang.

Bupati Chusnunia dalam sambutan pada Resepsi HUT ke-72 Kemerdekaan Bangsa Indonesia di Gedung Pusiban, Kota Sukadana, Lampung Timur, Jumat (18/8) malam, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menempatkan pembangunan sektor pariwisata sebagai program unggulan.

Pengembangan sektor pariwisata di daerahnya tengah dilaksanakan secara terencana dan sistematis.

"Insya Allah setelah sukses menggelar kegiatan festival-festival wisata, tahun 2018 nanti akan bergerak menuju daerah tujuan, destinasi-destinasi wisata andalan, Insya Alah. Dan jangan khawatir karena pembangunan pariwisata dan pembangunan lainnya semuanya sudah terencana dengan baik dan sistematis," kata Chusnunia pula.

Dia menjelaskan Bandara Radin Inten II Lampung yang sebentar lagi akan diresmikan menjadi bandara internasional juga menjadi faktor pendukungnya. Keberadaan Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional membuka lebar peluang wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara mengunjungi sejumlah destinasi wisata di daerahnya.

Melihat peluang yang begitu besar itu, kata Chusnunia lagi, harus dimanfaatkan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

"Kita tidak ingin menjadi penonton, dan Lampung Timur tidak ingin menjadi penonton," ujarnya menegaskan lagi.

Dia pun mengajak masyarakat setempat untuk bergotong royong membangun daerahnya mewujudkan Lampung Timur sebagai tujuan para wisatawan.

Lampung Timur diketahui menyimpan sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Taman Nasional Way Kambas (TNWK) tempat penangkaran gajah sumatera dan satwa langka dunia badak sumatera yang telah dikenal luas banyak negara.

Selain TNWK, juga terdapat Taman Purbakala Pugung Raharjo, Pantai Kerang Mas, objek wisata Danau Kemuning dan masih banyak lainnya.

Sejumlah objek wisata itu kini tengah dipromosikan dan dikembangkan secara bertahap oleh pemerintah daerah setempat.

Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar