Pimpinan DPRD Lampung Timur Ajak Perempuan Berkarya

id Wakil Ketua I DPRD, Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah

Pimpinan DPRD Lampung Timur Ajak Perempuan Berkarya

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Timur Ela Siti Nuryamah (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Sukadana, Lampung Timur  (ANTARA Lampung ) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Timur Ela Siti Nuryamah mengajak kaum perempuan untuk mau maju, bekerja, berkarya, dan berani mengambil pilihan.

Menurut Ela Siti Nuryamah, di Lampung Timur, Sabtu (22/4), memaknai Peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April dengan mengingat perjuangan Raden Ajeng Kartini pada zamanya adalah sosok perempuan yang berani mengambil pilihan berjuang mencita-citakaan kesetaraan pendidikaan bagi kaum perempuan.

"Tetapi konteks sekarang perempuan mengambil bagian dalam proses pembangunan seutuhnya sesuai zamannya," ujar dia lagi.

Perempuan kelahiran 3 Oktober 1983 ini pun mengucapkan selamat Hari Kartini kepada kaum perempuan. "Selamat Hari Kartini, majulah perempuan-perempuan Indonesia," ujarnya lagi.

Raden Ajeng Kartini lahir 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah. Kartini dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita bahwa perempuan memiliki kemampuan yang setara dengan laki-laki.

Raden Ajeng Kartini dikenal sebagai pahlawan nasional dan sosok pelopor kebangkitan perempuan pribumi di Indonesia. Sebagai jasanya 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Kiprah perempuan di DPRD Lampung Timur, dari 50 anggota, beberapa di antaranya perempuan.

Unsur pimpinan DPRD Lampung Timur 2014-2019 juga diisi seorang perempuan. Unsur pimpinan DPRD Lampung Timur terdiri dari tiga pria dan satu perempuan.

Ela Siti Nuryamah SSosI adalah salah satu dari perempuan yang menempati posisi puncak di kantor DPRD Lampung Timur.

Selain menjadi pimpinan di DPRD setempat, perempuan juga memimpin kabupaten ini, yaitu Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.(Ant)