Rabu, 18 Oktober 2017

Wagub Jajal Bhayangkara Offroad Challenge 2017

id wagub dan ofrod, bachtiar basri
Wagub Jajal Bhayangkara Offroad Challenge 2017
Wakil Gubernur Bachtiar Basri, tampil sebagai peserta pada Bhayangkara Lampura Offroad Challenge Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Lampung Utara, Jumat (21/04/2017). (istimewa) (istimewa)
...Kami memiliki moto melayani dan memelihara persaudaraan, artinya kami akan merangkul semua lapisan elemen dalam rangka memajukan organisasi ini...
Kota Bumi, Lampung  (ANTARA Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berkesempatan menjajal kemampuannya dengan menjadi peserta dalam Bhayangkara Lampung Utara Offroad Challenge 2017 di Lapangan Apel Mapolres Lampung Utara, Jumat (21/4).

Acara yang dibuka oleh Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi ini juga sekaligus melantik Pengda Federasi Offroad Indonesia Lampung.

Bachtiar Basri mengungkapkan kegembiraannya dapat berpartisipasi menjadi peserta dalam Bhayangkara Lampura Offroad Challenge 2017.

Menurutnya, acara ini selain menguji adrenalin para offroader juga sekaligus memperkenalkan keindahan Lampung Utara yang memiliki spot olahraga offroad. Terutama kepada para peserta yang berasal dari Luar Lampung.

"Melalui kegiatan ini, tentunya akan meningkatkan silaturahmi diantara para offroader Lampung dengan para offroader dari daerah lain, sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan keindahan Lampung Utara yang memiliki tempat untuk melaksanakan olahraga otomotif ini," ujarnya.

Wakil Gubernur Lampung itu menggunakan mobil jenis Land Rover, selain itu acara tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari Lampung, Sumatera Selatan, Tangerang dan Karawang serta daerah lainnya.

Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi sekaligus selaku pembina IOF Pengda Lampung dengan terbentuknya IOF yang diketuai Esmed Eryadi ini akan sejalan dengan program Polmas yang telah dijalankan oleh institusi Polri.

Karena menurutnya, fungsi Polmas sendiri betujuan melakukan pembinaan kepada komunitas yang salah satunya komunitas yang bersifat hobi seperti IOF ini. "Ke depan saya menginginkan IOF Pengda Lampung dapat terus menjadi mitra kamtibmas yang menciptakan kegiatan-kegiatan positif bagi anggotanya serta juga berdampak menyeluruh kepada masyarakat yang ada disekitarnya," kata Bonifasius

Askar Kartiwa selaku Ketua Umum Indonesia Offroad Federation megharapkan dalam perjalanan, organisasi IOF dapat terus meningkatkan kerja sama antarsesama anggota.

Selain itu, ia mengharapkan kepada pengurus dan anggota yang baru saja dilantik dapat saling memberikan masukan yang membangun yang sesuai dengan AD/ART.

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi yang juga Ketua Umum Indonesia Off Road Federation Pengurus Daerah Lampung mengatakan dengan kepercayaan yang telah diberikan pihaknya akan menjaga amanah untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

"Kami memiliki moto melayani dan memelihara persaudaraan, artinya kami akan merangkul semua lapisan elemen dalam rangka memajukan organisasi ini," tambahnya.  (Ant)

 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.46 MB