Kader Terbaik PDIP Bantu Menangkan Febrina-Adam

id febrina calon bupati mesuji

Kader Terbaik PDIP Bantu Menangkan Febrina-Adam

Calon Bupati Mesuji Febrina dan tim pemenangan pasangan bupati-wakil bupati Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak pada Pilkada Serentak 2017 (FOTO: ANTARA Lampung/Raharja)

...Kami dari DPD PDIP Jawa Timur mas, memang diminta secara khusus untuk membantu DPC PDIP Mesuji untuk memenangkan pasangan Febrina-Adam, kata Rifan...
Mesuji, Lampung  (ANTARA Lampung) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengirimkan kader-kader terbaik partai ini dari luar daerah ke Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung untuk membantu pemenangan pasangan bupati-wakil bupati Febrina Lesisie Tantina-Adam Ishak pada Pilkada Serentak 2017.

Rifan, kader dari DPD PDIP Jawa Timur, di Mesuji, Minggu, mengaku selain merasa terpanggil untuk datang ke Mesuji dia juga salah satu utusan khusus yang diminta oleh DPP PDIP untuk bergotong-royong bahu membahu dalam upaya pemenangan pasangan Febrina-Adam.

"Kami dari DPD PDIP Jawa Timur mas, memang diminta secara khusus untuk membantu DPC PDIP Mesuji untuk memenangkan pasangan Febrina-Adam, jadi kami sampai di Mesuji ini atas instruksi langsung DPP PDIP utusan DPD PDIP Jawa Timur," ujarnya lagi.

Disinggung kesan pertama berada di Kabupaten Mesuji, dia menjawab, infrastrukturnya belum memadai apalagi bila dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain terutama kondisi jalannya.

"Jalannya buruk, hanya ada beberapa titik yang bisa dikatakan bagus, malah ada yang barusan dibangun juga kelihatanya sudah mulai rusak lagi, dan perkantoran pemda juga masih menyewa," ujarnya lagi.

Terkait misi ia berada di Mesuji saat ini, dia mengatakan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merasa malu bahwa 5 tahun ke belakang dinilai belum ada pembangunan yang dikatakan bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Mesuji, padahal kepala daerah yang memimpin dulu menang dalam pilkada jelas-jelas usungan PDI Perjuangan.

"DPP PDIP menilai bahwa pembangunan di Mesuji sangat sangat terbelakang dibandingkan kabupaten lain, untuk itu misi kami di sini membawa perubahan serta mengajak seluruh masyarakat Mesuji untuk perubahan yang lebih baik, bupati sebelumnya kan PDIP juga ikut mengusungnya tapi pembangunan dinilai oleh pusat belum maksimal, makanya pusat menurunkan kader terbaiknya demi perubahan Mesuji yang lebih baik nantinya," kata Rifan pula.

Salah satu anggota DPRD Mesuji dari Fraksi PDI Perjuangan H Mego sangat mengapresiasi langkah langkah DPP PDIP dan sangat mendukung langkah-langkah serta kebijakan partai, sehingga pihaknya merasa sangat terbantu karena pemenangan pasangan Febrina-Adam adalah tanggung jawab DPC PDI Perjuangan Mesuji khususnya dan kader serta simpatisan PDIP umumnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada ketua umum karena telah memberi perhatian lebih kepada daerah kami, kedatangan rekan-rekan DPD PDIP dari luar daerah sangat membantu kami dalam memperjuangakan pasangan Febrina-Adam pada khususnya dan mudah-mudahan membawa perubahan Kabupaten Mesuji pada umumnya," ujarnya lagi.

DPP PDIP telah mengutus kader-kader terbaik partai di antaranya 17 orang dari DPD PDIP Jatim, 16 orang dari DPD PDIP Jawa Tengah, dan 17 orang dari DPD PDIP Sumsel serta masih banyak lagi nantinya yang akan menyusul untuk membantu dalam pemenangan pasangan Febrina-Adam.

Pilkada Kabupaten Mesuji tahun 2017 diikuti dua pasangan calon. Selain pasangan Febrina-Adam Ishak, juga diikuti pasangan Khamamik-Sapli. Khamamik adalah calon petahana bupati Mesuji.(Ant)