Mulai Mei PDIP Metro buka pendaftaran calon kepala daerah 2024

id Pilkada2024,Pdip,Cakada

Mulai Mei PDIP Metro buka pendaftaran calon kepala daerah 2024

Ketua DPC PDIP Metro, Anna Morinda foto bersama pada kader saat konsolidasai diperluas di Metro Utara. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Tentu kita juga sedang persiapan menghadapi pilkada di November nanti dan ini bagian dari kesiapan pemanasan mesin partai, terangnya
Metro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro, Lampung, bulan Mei 2024 mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada).

Pernyataan tersebut dikatakan Ketua DPC PDIP Metro, Anna Morinda saat konsolidasi diperluas yang berlangsung di Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarasri, Kecamatan Metro Utara, Minggu. 

"Tadi juga sudah kami sampaikan bahwa proses untuk sampai menjadi kepala daerah dari PDI Perjuangan itu dimulai dari penjaringan yang Insyaallah nanti di bulan Mei," katanya. 

Ia menegaskan setiap cakada yang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan wajib diperjuangkan untuk menang.

"Lalu penyaringan setelah itu baru turun rekomendaai partai dan kemudian didaftarkan. Itu semua hak prerogatif partai dengan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan DPP," tegasnya.

"Sehingga siapapun nanti yang direkomendasikan oleh partai kita wajib untuk memperjuangkannya. Itu menjadi kewajiban seluruh kader partai untuk memenangkannya dalam satu komando yaitu Ketua Umum," katanya.

Anna Morinda menjelaskan, agenda konsolidasi yang akan digelar di setiap daerah pemilihan (Dapil) se-Kota Metro dengan melibatkan tidak hanya PAC tetapi juga sampai anak ranting dan saksi-saksi. 

Konsolidasi diperluas ini merupakan agenda pemanasan mesin partai agar siap dalam menjalankan tugas DPP PDI Perjuangan dalam memenangkan paslon yang diusung partai berlambang banteng tersebut. 

"Ini cara kita juga dalam mengapresiasi kinerja serta kesolidan teman-teman dengan komandantenya. Tentu kita juga sedang persiapan menghadapi pilkada di November nanti dan ini bagian dari kesiapan pemanasan mesin partai," terangnya.

"Kinerja Metro Utara kami anggap luar biasa, sama dengan dapil-dapil lainnya di pileg dan pilpres yang lalu. Mempertahankan ini saja tentunya menjadi target kita ke depannya," ucapnya. 

Mantan Ketua DPRD Kota Metro tersebut juga meminta seluruh kadernya di Metro Utara untuk bersiap menghadapi Pilkada 2024.

"Yang pertama tentu ini cara kita bersyukur atas kerja keras teman-teman sehingga PDI Perjuangan bisa mendapatkan lima kursi. Ini merupakan kursi terbanyak dalam Pileg 2024 di Kota Metro," bebernya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Kota Metro, Didik Isnanto juga berkomitmen untuk meningkatkan perolehan suara partai di dapil dua Kecamatan Metro Utara.

"Melihat antusias teman-teman kader PDI Perjuangan di Metro Utara, tentunya harapannya adalah sama, yaitu memiliki kepala faerah dari PDI Perjuangan. Tentunya siapapun yang mendapatkan rekomendasi partai, kami akan berjuang untuk memenangkannya," tambahnya.