Bupati Waykanan Akan Terima Penghargaan WTP Dari Presiden

id raden adipati surya, bupati waykanan, terima penghargaan wtp dari presiden jokowi

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya (Foto: Humas Pemkab Waykanan)

...Benar, rencananya seperti itu. Selain menerima WTP, saya sekaligus akan menghadiri rapat kerja nasional akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2016," katanya...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Waykanan, Lampung, Raden Adipati Surya menurut rencana akan menerima penghargaan predikat/opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (20/9) siang.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya ketika dikonfirmasi, Selasa, membenarkan bahwa Pemkab Waykanan melalui Bupati akan menerima langsung penghargaan laporan keuangan dengan predikat WTP dari Presiden karena kabupaten ini menerima WTP untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

"Benar, rencananya seperti itu. Selain menerima WTP, saya sekaligus akan menghadiri rapat kerja nasional akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2016," katanya

Menurut Adipati, penghargaan ini merupakan suatu apresiasi yang didapat dari hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Waykanan.

Namun Bupati mengingatkan jajarannya jangan cepat berbangga hati, tetapi bagaimana selalu memberikan laporan keuangan yang baik dan dapat memlertahankannya pada tahun depan.

Dengan diraihnya predikat WTP yang keenam kalinya secara berturut tersebut, ke depannya Pemkab Waykanan bersama jajarannya akan meningkatkan kinerja serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

"Alhamdulillah Waykanan enam kali berturut-turut sudah mendapatkan WTP, tentunya sangat luar biasa. Opini yang dicapai ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di Kabupaten Waykanan, secara adil dan merata," kata Adipati Surya.

Selain hadir untuk menerima penghargaan WTP dari Presiden Joko Widodo, Bupati juga akan menghadiri rakernas akutansi dan laporan keuangan pemerintah tahun 2016.

"Ini sangat penting untuk menyusun keuangan yang ada di daerah agar tidak ada yang dirugikan saat membuat laporan," katanya. (Ant)
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar