Komunitas Volkswagen Indonesia Tanam Pohon di Metro

id komunitas vw tanam pohon,vw tanam pohon di metro, crisna putra, penjabat wali kota metro

Komunitas Volkswagen Indonesia Tanam Pohon di Metro

Komunitas Volkswagen Indonesia yang sedang mengikuti "Jumpa Volkswagen Sumatera ke-2" di Lampung melakukan penghijauan dengan penanaman pohon buah-buahan di Terminal 16 C Kota Metro, Minggu (27/12) (foto istimewa)

...Sebanyak 500 bibit pohon buah-buahan ditanam di Metro yang nantinya akan dinamakan sebagai Taman VW...
Metro, Lampung  (ANTARA Lampung) - Komunitas Volkswagen Indonesia yang sedang mengikuti "Jumpa Volkswagen Sumatera ke-2" di Lampung menyempatkan berkunjung ke Kota Metro, antara lain untuk melakukan penghijauan dengan penanaman pohon buah-buahan.

Penjabat Wali Kota Metro, Achmad Chrisna Putra, di Metro, Senin, menyatakan sebagian komunitas itu, mengikuti pula kegiatan "Jumpa Volkswagen Sumatera ke-2" dalam rangkaian kegiatan penghijauan di Kota Metro.

Kegiatan penanaman pohon itu dilakukan oleh anggota komunitas Volkswagen Indonesia yang dipusatkan di Terminal 16 C Kota Metro, Minggu (27/12).

"Sebanyak 500 bibit pohon buah-buahan ditanam di Metro yang nantinya akan dinamakan sebagai Taman VW," ujar Chrisna.

Chrisna atas nama Pemerintah Kota Metro berterima kasih kepada para anggota komunitas VW se-Sumatera dan Jawa dalam acara jumpa Volkswagen di Kota Metro itu.

Penjabat Wali Kota Kota Metro itu juga berharap dengan diadakan kegiatan jumpa Volkswagen di Kota Metro menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di Provinsi Lampung.

Seperti dinyatakan sebelumnya, Komunitas Volkswagen Indonesia ikut membantu mempromosikan potensi wisata dengan ajang "Jumpa Volkswagen Sumatera ke-2" di Provinsi Lampung.

"Kegiatan rutin kedua kalinya yang dipusatkan di Kota Bandarlampung, dan dilanjutkan dengan bakti sosial, seperti menanam pohon serta pemberian pakan gajah di Tanam Nasional Way Kambas," ujar Ketua Regional Sumatera Komunitas Volkswagen Indonesia, Masri Yahya, di Bandarlampung, Sabtu (26/12).

Menurut dia, kegiatan yang dipusatkan di Bandarlampung dapat menambah peningkatan pengunjung ke daerah ini, sehingga akan menunjang tingkat hunian hotel atau penginapan di daerah ini.

"Bila setiap anggota dengan satu mobil ada dua orang, maka dari target peserta se-Indonesia sebanyak 500 Volkswagen jenis apa pun, berarti akan membuat hotel di Bandarlampung terisi," kata dia.

Dia menjelaskan, pada hari pertama kegiatan itu hanya sebatas registrasi peserta yang dipusatkan di Lapangan Saburai Bandarlampung.

Setelah itu, Masri menambahkan, seluruh peserta akan mengikuti perjalanan menuju Kota Metro di sekitar wilayah Terminal 16 C akan melakukan penanaman pohon.

"Taman yang akan ditanami pohon ini ke depan akan ditetapkan sebagai Taman VW, mengingat setiap anggota akan menanam satu pohon," ujarnya.

Ketua Pelaksana Jumpa Volkswagen Sumatera II, Achmad Chrisna Putra mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi wisata di Lampung kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Peserta yang hadir pada ajang ini tidak hanya dari wilayah Sumatera, melainkan dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Bandung serta Kalimantan," kata dia.

Pengenalan potensi wisata, seperti di Kota Bandarlampung, Metro serta Lampung Timur, yaitu di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) menjadi tujuan berkumpul komunitas VW tersebut.

***1***
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar