Satlantas Polres Lampung Timur Gelar Operasi Patuh

id polres lampung timur, operasi patuh 2015, kasat lantas, akp ridho rafika

Satlantas Polres Lampung Timur Gelar Operasi Patuh

Sorang petugas Satlantas Polres Lampung Timur sedang mengecek kelengkapan surat kendaraan warga saat Operasi Patuh Di Jalan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/6) (FOTO ANTARA Lampung/Muklasin)

Kami melaksanakan Operasi Patuh dari 27 Mei hingga 9 Juni, yaitu selama 14 hari di wilayah Polres Lampung Timur,"
Wayjepara, Lampung (ANTARA Lampung) - Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur menggelar Operasi Patuh 2015 untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan dan menekan angka kecelakan lalu lintas di wilayah kabupaten tersebut.

Operasi Patuh ini digelar Selasa, antara lain di jalan utama Way Jepara Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur.

"Kami melaksanakan Operasi Patuh dari 27 Mei hingga 9 Juni, yaitu selama 14 hari di wilayah Polres Lampung Timur," ujar Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Ridho Rafika saat menggelar Operasi Patuh di Kecamatan Wayjepara.

Menurut dia, Operasi Patuh yang digelar itu dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan agar patuh berlalu lintas.

Selain itu, operasi itu juga bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan Operasi Patuh ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas, menjadi pelopor berlalu lintas dan menjadikan budaya keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan," katanya.

Operasi Patuh itu digelar pada beberapa titik operasi di wilayah Lampung Timur, seperti di Kecamatan Pekalongan, Way Bungur, Way Jepara dan Kecamatan Bandar Sribhawono.

AKP Ridho menyebutkan selama Operasi Patuh yang digelar telah memberikan penindakan berupa penilangan sebanyak 1.256 pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.