Polisi Inggris Tangkap Wanita Diduga Teroris

id Polisi Inggris Tangkap Wanita Diduga Teroris, Bandara, London, Bom, Terlarang, Polisi, Jilbab

Wanita itu dibawa ke kantor polisi London di mana dia tetap dalam tahanan."
London (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Polisi Inggris telah menangkap seorang wanita berusia 18 tahun di satu Bandara di London atas tuduhan mempersiapkan aksi terorisme dan anggota organisasi terlarang, kata pernyataan polisi.

Dia ditangkap  pada  Jumat setelah  tiba dari penerbangan di Bandara Stansted berkaitan dengan penyelidikan sebelumnya yang telah mengakibatkan penangkapan seorang pria 21-tahun pada Oktober tahun lalu.

Wanita itu dibawa ke kantor polisi London di mana dia tetap dalam tahanan, kata polisi.

Penangkapan ini adalah terbaru dalam serangkaian  yang dilakukan oleh para petugas kontra-terorisme Inggris sejak tingkat ancaman negara itu meningkat  pada  Agustus ke level kedua tertinggi karena risiko yang ditimbulkan oleh para pejuang Negara Islam (IS) yang kembali dari Irak dan Suriah.

Sebagian besar Eropa saat ini memperketat siaga keamanan setelah pembunuhan pekan lalu di Paris dan penggerebekan di Belgia di mana  dua orang bersenjata tewas.

Perdana Menteri Inggris David Cameron berada di Amerika Serikat selama dua hari untuk pembicaraan dengan Presiden Barack Obama di mana mereka telah mengatakan  akan mengatasi ancaman ekstremis bersama.

Penerjemah: A. Krisna.