Indra Siapkan 200 Lembar Pertanggungjawaban Timnas U-19

id indra safri, evan dimas, timnas u-19

Indra-Sjafri, Pelatih Timnas U-19. ((Foto wikipedia.org))

Ada 200 lembar evaluasi timnas mulai dari awal hingga saat ini. Semuanya sudah siap dan siap saya pertanggungjawabkan besok, Kamis (21/8)."
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan pihaknya telah menyiapkan 200 lembar pertanggungjawaban terkait dengan perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar.
         
"Ada 200 lembar evaluasi timnas mulai dari awal hingga saat ini. Semuanya sudah siap dan siap saya pertanggungjawabkan besok, Kamis (21/8)," kata Indra Sjafri setibanya di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Rabu.
         
 Menurut dia, laporan pertanggungjawaban yang disusun itu tidak hanya terkait dengan hasil kurang memuaskan saat turun di Piala Hassanal Bolkiah 2014. Saat itu Evan Dimas dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan, satu kali seri dan tiga kali kalah.
         
Kekalahan pada kejuaraan dua tahunan yang dialami Timnas Garuda Jaya ini bisa dikatakan cukup mengejutkan. Apalagai juara Piala AFF 2013 sebelumnya bermain perkasa saat menjalani ujicoba didalam dan luar negeri.
         
"Evaluasi ini juga meliputi nutrisi pemain, mental pemain, pelatih kiper, pelatih fisik dan lainnya. Semuanya sudah ada pada laporan yang kami buat," katanya menambahkan.
         
Pria asal Sumatera Barat itu menegaskan, dengan laporan yang dimiliki saat ini pihaknya siap memberikan keterangan secara rinci dihadapan tim High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional (BTN).
         
Ditanya apa yang secepatnya harus diperbaiki untuk Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan adalah memulihkan mental pemain. Khusus untuk masalah kemampuan hingga saat ini bisa dikatakan tidak ada kendala.
         
Timnas Indonesia U-19 tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Meski meraih hasil kurang maksimal di Piala Hassanal Bolkiah, sambutan yang diberikan masyarakat cukup tinggi. Terbukti, saat keluar bandara langsung sambut dengan meraih.
         
Tidak ketinggalan, sambutan langsung juga dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal ini diwakili oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Joko Pekik Irianto. Dalam rombongan juga terlihat Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin.
         
"Evaluasi memang harus dilaksanakan secepatnya. Kami optimistis mereka akan secepatnya bangkit. Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Asia 2014," kata Joko Pekik di sela penjemputan.
          
Menurut dia, target masuk semifinal dan lolos Piala Dunia U-20 hingga saat ini tidak berubah. Untuk itu semuanya harus mendapatkan dukungan penuh agar apa yang diharapkan masyarakat Indonesia bisa terpenuhi. 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar