TVRI Komitmen Imbang Beritakan Pasangan Capres

id pilpres, lampung, tvri, LPP, Media, Elektronik, Dewasm dewan Pengaas, kepsa, Siaran, Adam Bachtiar, Penembangan Usaha, Direktur, SPI

TVRI  Komitmen Imbang Beritakan Pasangan Capres

Kepala Stasiun TVRI Lampung diserahterimakan dari Asep Suhendar (kiri) kepada Syarifuddin (tengah), disaksikan Direktur Pengembangan Usaha Lebaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Adam Bachtiar (kanan), di Bandarlampug, Rabu (4/6). (ANTARA FOTO/M.Tohamaksu

TVRI akan menjadi penyelenggara siaran langsung bekerja sama dengan Kompas TV."
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) berkomitmen memberitan dua pasangan calon presiden-wakil presiden secara berimbang menjelang pemilihan umum presiden 9 Juli 2014.

"TVRI sebagai lembaga penyiaran harus tetap netral, sedangkan pilihan untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta atau Jokowi-Jusuf Kalla adalah hak publik," kata Direktur Pengembangan Usaha LPP TVRI Adam Bachtiar, di Bandarlampung, Rabu.

Adam Bachtiar mewakili Direktur Utama LPP TVRI Iskandar Achmad menegaskan komitmen itu pada serah terima jabatan Kepala TVRI Stasiun Lampung dari Asep Suhendar kepada Syarifuddin.

Asep Suhendar yang baru menjabat Kepsta TVRI Lampung selama satu tahun lima bulan mendapat tugas baru sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) LPP TVRI di Jakarta, sementara Syarifuddin sebelumnya menjabat Kepsta TVRI Sulawesi Utara, di Manado.

Adam Bachtiar mengatakan lebih lanjut, serah terima jabatan di jajaran pejabat Struktural di lingkungan TVRI adalah suatu hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan perbaikan kinerja personel dan lembaga ke depan.

Hingga saat ini, katanya, terdapat sebanyak 28 Stasiun TVRI daerah di seluruh Indonesia.

"Ini suatu lembaga yang besar dan kompleks, termasuk permasalahan di dalamnya," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa setelah pemilu legislatif 9 April 2014 sukses, kini akan segera disusul Pilpres pada 9 Juli 2014.

Dalam kaitan itu, TVRI juga akan menjadi penyelenggara siaran langsung debat kandidat capres dan cawapres.

"Dari lima acara debat, sekaligus yang ke-5 capres dan cawapres ikut serta, TVRI akan menjadi penyelenggara siaran langsung bekerja sama dengan Kompas TV," katanya.

Terkait dengan kinerja TVRI ke depan, Adam Bachtiar menjelaskan, jajaran TVRI perlu terus bekerja keras,mengembangkan potensi. Karena itu, perlu pemimpin yang kuat, inovatif, dan punya integritas, baik di pusat (nasional) maupun di daerah.

Mewakili seluruh jajaran Direksi, Adam Bachtiar juga mengucapkan terima kasih kepada Asep Suhendar yang bertugas di TVRI Lampung selama satu tahun lima bulan, dan selamat datang kepada Kepsta yang baru Syarifuddin.

"Tingkatkan apa yang telah dicapai, prestasi baik pendapatan dan kegiatan di TVRI Lampung, agar menjadi lebih maju dan berkembang di masa yang akan datang," demikian Adam Bachtiar.

Menjawab pertanyaan wartawan, Kepsta TVRI Lampung yang baru Syarifuddin mengatakan akan meneruskan apa yang sudah dicapai pejabat lama, terus bekerja keras apa lagi sekarang sedang pada tahun politik 2014, dan mengajak semua karyawan serta karyawati TVRI Lampung menjaga kekompakan, serta terus bekerja keras melaksanakan program.

LPP TVRI Stasiun Lampung dewasa ini diperkuat oleh sekitar 130 personel, terdiri atas 68 pegawai negeri sipil (PNS), 42 non-PNS, dan tenaga lepas sebanyak 15 orang.

Acara sertijab dihadiri antara lain Asisten II Sekda Provinsi Lampung Bidang Ekubang, Elya Muchtar, Kepala Dinas Kominfo, RIfki Wirawan, Sekda Kota Bandarlampung, Badri Tamam, para pejabat Humas Dinas/Instansi atau mitra kerja, KPID, dan para pemimpin media cetak dan elektronik di Provinsi Lampung.