Nigeria : Korban Tewas Pemboman Gereja Jadi 15

id Nigeria

Kaduna, Nigeria (ANTARA/Reuters) - Jumlah korban tewas dalam serangan bom bunuh diri kembar di satu gereja di barak militer di Nigeria utara bertambah menjadi 15 orang pada Senin, kata gubernur negara bagian itu.
         
Dua pembom menyerang sebuah gereja pada Minggu di barak Jaji di negara bagian Kaduna.
          
Korban tewas sebelumnya diumumkan  11 orang.
         
Gubernur Negara Bagian Kaduna Ibrahim Yakowa memberikan angka baru itu pada saat melakukan kunjungan ke Jaji Senin malam, tetapi tidak mengatakan mengapa jumlah korban yang tewas itu naik.
         
Berita-berita sebelumnya mengatakan, dua bom bunuh diri Minggu menewaskan sedikitnya 11 orang di satu gereja di barak militer di Nigeria utara.
         
Juru bicara militer Bola Koleoso mengatakan, sebuah bis menabrak bagian samping Gereja Protestan Militer St. Andrew di negara bagian Kaduna dan meledak sekitar pukul 11.05 GMT (pukul 18.05 WIB), lima menit setelah misa dimulai.
         
Bom di dalam sebuah mobil Toyota Camry diledakkan di luar gereja tersebut 10 menit kemudian, kata juru bicara itu, dengan menambahkan bahwa sedikitnya 30 orang cedera.
        
Satu sumber militer yang menyaksikan serangan itu mengatakan, bom kedua merupakan yang paling mematikan, menewaskan orang-orang yang datang untuk membantu korban yang cedera dari ledakan pertama.