Polda Siapkan Ribuan Personel Amankan Arus Mudik

id kapolda dan mudik, irjen sudjarno, kapolda lampung, atrus mudik

Polda Siapkan Ribuan Personel Amankan Arus Mudik

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno saat memberikan keterangan kepada waratwan, Jumat (16/6) (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

...Untuk mengamankan arus balik dan arus mudik Polda Lampung telah menyiapkan 4.952 personel, kata Sudjarno...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kepolisian Daerah Lampung menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan arus mudik dan balik pada Lebaran 2017 melalui Operasi Ramadhania Krakatau.

", di Bandarlampung, Jumat (16/6).

Dia menjelaskan, pengamanan itu masuk dalam Operasi Ramadhania 2017 yang digelar mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017.

Personel yang disiapkan berasal dari polres dan polresta di wilayah Provinsi Lampung.

"Dalam operasi ini kami menitihberatkan pada nuansa kemanusiaan, mulai dari kesiapan Pelabuhan Bakauheni, Jalinsum, ketersediaan BBM, pangan, dan semuanya sudah siap," kata dia.

Ia menegaskan, sebagai satgas pangan, pihaknya juga turut melakukan pengecekan terhadap ketahanan pangan dan BBM, dan saat ini untuk Lampung sudah mencukupi.

"Dalam menghadapi Idulfitri 1438 Hijriah, Polda Lampung sudah siap dan akan ada tambahan personel dalam situasi tentatif," katanya lagi.

Menurut Kapolda, sejumlah titik rawan di Provinsi Lampung sudah dalam pengecekan dan telah ditempatkan personel yang akan bersiaga 24 jam.

"Polda Lampung sudah melakukan pengecekan di sejumlah tempat dalam Operasi Cipta Kondisi yang berhasil menindak premanisme, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, petasan, dan merazia minuman keras," kata dia pula.

Dalam Operasi Ramadhania Krakatau 2017 mulai 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017 terdapat 43 pos pengamanan, 14 pos pelayanan, satu pos terpadu, 13 pos pantau, dan dua pos check point serta kantong parkir 96 titik yang dapat menampung 10.453 unit kendaraan.(Ant)