Pemprov Gelar Beragam Kegiatan Sambut Hut Lampung

id sutono sekda, sekdaprov lampung sutono, pesta rakyat, hut provinsi ke-53

Pemprov Gelar Beragam Kegiatan Sambut Hut Lampung

Sekretrais Daerah Provinsi Lampung Sutono (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Pemerintah Provinsi Lampung telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Lampung yang jatuh pada 18 Maret 2017, kata Sutono...
Bandarlampung (ANTARA Lampug) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar beragam kegiatan untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-53 Provinsi Lampung.

"Pemerintah Provinsi Lampung telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Lampung yang jatuh pada 18 Maret 2017," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan tersebut antara lain pengobatan dan pelayanan KB secara gratis, simposium/seminar, jalan sehat dan olahraga tradisional, tablig akbar, pertandingan futsal dan bola voli.

Kemudian, donor darah, sidang paripurna istimewa DPRD Lampung, upacara hari jadi Provinsi Lampung, ziarah ke makam pahlawan, bazar, perlombaan senam aerobik dan bakti sosial, serta malam syukuran, hiburan dan pesta rakyat.

Sutono menjelaskan, untuk pelaksanaan simposium/seminar, Pemprov Lampung berencana menghadirkan beberapa tokoh motivator dengan level nasional untuk turut memeriahkan Provinsi Lampung.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Lampung Hamartoni Ahadis menambahkan, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini merupakan acara rutin yang bersifat dinamis, dan juga harus ada nilai lebih dari setiap event yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Direncanakan dalam pelaksanaan hiburan dan pesta rakyat, Pemprov Lampung akan mendatangkan beberapa artis terkenal seperti grup band Kotak, Armada atau Achmad Albar, dimaksudkan agar masyarakat Lampung mampu merasakan serta menikmati pesta rakyat ini," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, rangkaian acara kegiatan HUT ke-53 Provinsi Lampung mengacu dari tahun sebelumnya.