Sekda Bandarlampung: Pelaksanaan malam Natal berjalan lancar

id Lampung,Bandarlampung,Malam natal,Natal,Pemkot Bandarlampung

Sekda Bandarlampung: Pelaksanaan malam Natal berjalan lancar

Satgas Natal dan Tahun Baru Pemkot Bandarlampung meninjau langsung pelaksanaan peribadatan di salah satu gereja di Kota Bandarlampung, (24/12/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Jadi semua gereja di Bandarlampung pada malam Natal ini juga dijaga dan dipantau oleh pihak kecamatan dan kelurahan serta dibantu oleh TNI/Polri, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Provinsi Lampung, menyebutkan pelaksanaan ibadah malam Natal bagi umat Kristiani di kota ini berlangsung aman dan lancar.

"Kami tadi sudah memantau ke gereja dan rumah ibadah yang melaksanakan kegiatan malam Natal, semua berjalan aman dan lancar," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan di Bandarlampung, Minggu malam.

Ia mengatakan  terdapat sekitar 49 gereja dan rumah ibadah yang dilakukan peninjauan secara langsung oleh satgas Natal dan Tahun Baru Kota Bandarlampung.

"Berdasarkan surat perintah tugas dari Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, kami membuat enam tim untuk memonitor pelaksanaan ibadah malam Natal di gereja dan rumah ibadah di seluruh kota ini," katanya.

Iwan mengungkapkan tim yang dibentuk bertujuan guna memastikan kegiatan peribadatan umat nasrani berjalan dengan khidmat dan sejuk tanpa ada kendala.

"Tim terdiri atas seluruh kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) yang terbagi menjadi enam kelompok untuk memantau pelaksanaan peribadatan malam natal," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, setiap gereja yang melaksanakan ibadah malam Natal juga dijaga oleh camat, lurah, linmas serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Jadi semua gereja di Bandarlampung pada malam Natal ini juga dijaga dan dipantau oleh pihak kecamatan dan kelurahan serta dibantu oleh TNI/Polri," kata dia.