Sekda Bandung Ema Sumarna jadi tersangka KPK

id KPK,Sekda Bandung,Ema Sumarna,Korupsi Bandung Smart City

Sekda Bandung Ema Sumarna jadi  tersangka KPK

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna (tengah) didampingi oleh kuasa hukumnya, Rizky Rizgantara (kanan) meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Kamis (14/3/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Kuasa hukum Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Rizky Rizgantara membenarkan kabar soal kliennya yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara dugaan korupsi proyek Bandung Smart City.

"Kami mendampingi klien kami menghadiri agenda pemeriksaan sebagai tersangka," kata Rizky di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis.

Rizky mengatakan kliennya telah menerima salinan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) yang juga memuat soal penetapan status tersangka terhadap kliennya pada 5 Maret 2024.

Lebih lanjut Rizky mengaku belum menerima informasi kapan kliennya akan kembali dipanggil KPK, namun dia menegaskan kliennya akan senantiasa kooperatif mengikuti proses hukum di KPK.

"Belum ada informasi (pemanggilan kembali), kita mengikuti, menghormati proses hukum di KPK," ujarnya.

Sedangkan Sekda Kota bandung Ema Sumarna memilih irit bicara soal pemeriksaannya oleh penyidik KPK.

Ema menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK selama lebih dari 4 jam terhitung sejak pukul 11.35 WIB dan selesai pukul 16.17 WIB.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kuasa hukum Sekda Bandung Ema Sumarna benarkan kliennya tersangka KPK