Wali Kota : Pembangunan Bandarlampung 2017 Terus Ditingkatkan

id wali kota herman dan festival band, pesta kembang api,

Wali Kota : Pembangunan Bandarlampung 2017 Terus Ditingkatkan

Wali Kota Bandar Herman HN pada penutupan festival Band Spektakuler di Depan Kantor Camat Kemiling, Bandarlampung (FOTO: ANTARA Lampung/Kominfo Bandarlampung)

...Alhamdulillah tahun 2016 telah berlalu, berbagai program pembangunan telah berjalan selama tahun tersebut, kata Herman...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan bahwa pembangunan di kota ini pada 2017 akan terus ditingkatkan lagi demi kesejahteraan warga setempat.

"Alhamdulillah tahun 2016 telah berlalu, berbagai program pembangunan telah berjalan selama tahun tersebut. Mudah-mudahan bersama rakyat akan lebih banyak lagi program pembangunan guna kesejeahteraan warga kota ini," kata Herman, di Bandarlampung, Ahad.

Ia menyebutkan berbagai program pembangunan selama tahun lalu masih tetap fokus perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sektor lainnya.

Pihaknya akan terus mendorong masyarakat bersama pemerintah daerah untuk membangun Bandarlampung agar lebih maju lagi. "Pada 2017, kami akan lebih banyak lagi melakukan kegiatan pembangunan agar roda perekonomian masyarakat di Kota Bandarlampung dapat tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Sementara Warga Kota Bandarlampung merayakan malam pergantian tahun 2016 ke 2017 di sejumlah pusat kota setempat sehingga membuat suasana cukup meriah.

Berdasarkan pantauan, di Kota Bandarlampung, Minggu, menunjukkan ribuan warga memadati pusat keramaian di kota itu seperti jalan-jalan protokol, Tugu Adipura, Lapangan Saburai, Lapangan Korpri, dan sejumlah titik keramaian lainnya sejak pukul 20.00 WIB untuk merayakan tahun baru.

Warga dari berbagai tempat daerah itu sangat antusias mendatangi pusat kota meskipun tidak semua menggelar hiburan seperti yang biasa disajikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung maupun Pemerintah Provinsi Lampung.

Pemerintah Kota Bandarlampung bersama Dewan Kesenian Bandarlampung pada acara pergantian tahun menggelar festival band spektakuler di Depan Kantor Camat Kemiling, Bandarlampung.

Penutupan acara festival itu dihadiri Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Ketua Dekranasda Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi serta pelawak ibukota Yadi Sembako turut menyemarakkan festival band tersebut.

Sejumlah warga juga antusias menyaksikan festival band tersebut yang memasuki babak final. Sebanyak 10 grup band beraksi untuk menjadi pemenang.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN dalam kesempatan itu mengharapkan festival band itu dapat memunculkan grup band yang dapat berkiprah tidak hanya di Lampung saja tetapi juga tingkat nasional.

"Ajang ini merupakan pencarian bakat agar muncul grup-grup band yang membawa nama Lampung dibelantika musik Tanah Air," jelasnya

Karena itu, lanjut Herman, Pemerintah Kota Bandarlampung mendukung kegiatan tersebut agar generasi muda dapat menunjukkan bakatnya di bidang seni.

Pemenang pada festival band yang diikuti 50 peserta, yakni juara harapan ketiga grup band Abudhabi, juara harapan kedua Proklamator, dan juara harapan pertama grup band Adipati.

Grup band Naga Sakti keluar sebagai juara pertama, Pelipur Lara juara kedua, dan juara ketiga Enginers.

Warga Kemiling juga menggelar pesta kembang api di Lapangan Kalpataru dan bersuka cita menyambut Tahun Baru 2017.(Ant)