Gereja serukan perdamaian dalam Natal

id gereja, Natal

Gereja serukan perdamaian dalam Natal

Gereja Katedral Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adiamja)

Makassar (Antara Lampung) - Gereja Toraja Jemaat Lahai Roi Tello Baru (JLTB) Makassar, Sulawesi Selatan yang menggelar ibadah Natal, Minggu menyerukan pesan perdamaian kepada seluruh jemaat yang hadir.


Pendeta Luther Lupi Barumbun dalam khotbahnya di Makassar, Minggu, mengatakan, agar jemaat mengalami dan menghayati keselamatan sebagai anugerah Allah semata perlu menanamkan sifat-sifat Yesus Kristus dalam setiap jemaat.


"Merayakan Natal tidak hanya sekedar dirayakan begitu saja, tapi ada nilai-nilai yang ingin kita raih demi kemuliaan Tuhan," katanya.


Berdasarkan pemantauan, ratusan jemaat Gereja Toraja JLTB mulai pukul 08.30 Wita, sudah mulai memadati gereja untuk melakukan ibadah Natal yang dijadwalkan pukul 09.00 Wita.


Bahkan ratusan jemaat yang berdatangan ini tidak mampu memuat semua tempat di gereja yang berlantai dua tersebut karena memang jemaatnya membludak.


Banyaknya jemaat yang berdatangan karena dirangkaikan juga dengan kegiatan pengutusan (pelantikan) pengurus Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) JLTB periode 2016-2018 dan puluhan anak yang akan dibaptis.


"Jemaat yang datang lebih banyak. Banyaknya jemaat karena memang ada kegiatan pengutusan pengurus PPGT dan juga puluhan anak-anak yang akan dibaptis," jelasnya.


Sepanjang hari ini, para jemaat nampak bersuka ria, pada peringatan Natal 2016 tersebut. Para anak-anak yang akan dibaptis juga terlihat senang. ***4***