Polisi ditempatkan berjaga di areal gereja

id Natal, Gereja, polisi

Polisi ditempatkan berjaga di areal gereja

Suasana perayaan Natal di Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno mengatakan personel kepolisian akan ditempatkan untuk berjaga di setiap areal gereja saat perayaan Natal dan Tahun Baru.
     
"Setiap gereja akan kita jaga dan personel pun disesuaikan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru," kata dia di Bandarlampung, Jumat.
     
Dia mengatakan, dalam perayaan Natal 2016 ini; Polda Lampung sudah siap menjalankan tugas dan fungsinya, termasuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
     
Polda Lampung pun dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak yang berkaitan saat pengamanan Natal dan Tahun Baru.
     
"Kita akan menyiapkan personel dan disesuaikan dengan kebutuhan, sebab yang dijaga seluruh titik penting," kata dia.
     
Ia melanjutkan, Polda Lampung akan membentuk tim untuk menangani ancaman-ancaman seperti teror atau tindakan-tindakan lainya yang membahayakan para jemaat.
     
"Terdapat 676 gereja besar dan kecil di Provinsi Lampung yang mendapatkan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru," katanya.
     
Selain itu, Kapolda mengatakan dua hari sebelum Natal akan diberikan pengarahan kepada personel.
     
Ia berharap pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru nanti tidak ada ancaman atau gangguan keamanan maupun aksi kriminalitas lainnya.
     
"Kami mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Masyarakat tetap memelihara sikap toleransi, sehingga keamanan dan kenyamanan bisa tetap terpelihara di Provinsi Lampung," kata dia.