PLN Lampung pastikan sistem kelistrikan aman saat Natal

id pln, pln uid lampung, gereja katedral, gereja hkbp

PLN Lampung pastikan sistem kelistrikan aman saat Natal

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto saat meninjau langsung kondisi kelistrikan di gereja (ANTARA/HO)

Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah mendukung kegiatan Natal dan Tahun Baru di gereja kami, pungkasnya
Bandarlampung (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung meninjau kelistrikan di gereja-gereja yang ada di Provinsi Lampung, guna memastikan sistem kelistrikan tempat ibadah saat perayaan Natal 2023.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto di Bandarlampung, Senin, mengatakan PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dalam penyediaan energi listrik yang aman dan andal.

"Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban PLN dalam menjaga pasokan listrik agar selalu dalam kondisi aman dan andal, bukan hanya untuk umat Kristiani yang sedang merayakan Natal saja melainkan untuk seluruh masyarakat Lampung," ujarnya, saat meninjau langsung kondisi kelistrikan di Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Tanjung Karang dan Gereja HKBP Tanjung Karang.

Saleh juga menambahkan, untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PLN UID Lampung menyiagakan 1.099 personil Pelayanan Teknik (Yantek), 132 pegawai PLN, dan 21 personil Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang akan ditempatkan pada 102 Posko Siaga Natal dan tahun baru di seluruh Lampung.

"Selain itu, PLN UID Lampung juga menyiagakan peralatan pendukung berupa UPS mobile 2 unit, unit gardu bergerak 19 unit, crane 4 unit, 121 unit mobil Yantek, 64 unit motor ULC (Unit Layanan Cepat) serta kendaraan PDKB sentuh langsung 3 unit. Semua itu dipersiapkan untuk memperkuat keandalan kelistrikan saat Natal dan Tahun Baru," imbuhnya.

Sementara Romo J.B Sujanto selaku Pastor Kepala Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang mengapresiasi kunjungan General Manager PLN UID Lampung beserta jajarannya yang telah mendukung kelancaran dan keamanan pasokan listrik saat perayaan Natal.

Menurut dia, peran serta dan dukungan PLN dalam mengamankan pasokan listrik saat Natal menambah kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam beribadah.

"Kami sungguh sangat berterima kasih kepada PLN karena telah mendukung kami untuk kelancaran terutama perayaan Natal ini. Walaupub dikebut, tapi selesai tepat pada waktunya, sungguh luar biasa pelayanan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Jhonson Sihite, Humas Gereja HKBP Tanjung Karang. Jhonson sangat mendukung upaya PLN untuk mengamankan kelistrikan disaat perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah mendukung kegiatan Natal dan Tahun Baru di gereja kami," pungkasnya.