Hadiri silaturahmi Gereja Katolik, Wahdi imbau jaga kerukunan

id Kerukunandanpersatuan

Hadiri silaturahmi Gereja Katolik, Wahdi imbau jaga kerukunan

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai awak media usai kegiatan silaturahmi Gereja Katolik dan FKUB. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menghadiri silaturahmi antara Gereja Katolik Metro dengan Forkopimda, FKUB dan para pendeta se-Kota Metro di Geraja Katolik Hati Kudus Yesus Metro, Selasa (26/12).

"Iya tema Natal tahun ini adalah damai. Dalam tiga tahun terakhir ini, ketika perayaan Natal pemerintah selalu hadir melakukan silaturahmi. Kegiatan ini sangat bagus untuk merawat persatuan dan kerukunan," kata Wahdi usai kegiatan. 

Dikatakannya, perayaan Natal di Kota Metro selalu berjalan dengan aman dan damai. Ini, karena masyarakat di Bumi Sai Wawai tetap menjaga kerukunan dan persatuan antar umat beragama. 

"Masyarakat Kota Metro ini saling menjaga. Ketika ada hari besar seperti Natal ini masyarakat dari agama lain juga selalu menjaga, begitupun dengan hari besar dari agama lainnya" ucapnya.

"Ini yang harus kita jaga dan rawat terus. Saya berharap semua masyarakat Kota Metro ini tetap bisa saling menjaga, melindungi, menyayangi, aman dan damai terus tentunya," imbuhnya. 

Wahdi berpesan, agar masyarakat di Bumi Sai Wawai untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Kemudian juga memahami keberagaman dan perbedaan dalam persatuan untuk Indonesia yang lebih baik.

"DNA masyarakat Metro ini sudah baik. Jadi kita tetap harus guyub dan juga rukun. Dan juga memahami keberagaman dan perbedaan dalam persatuan untuk Indonesia yang lebih baik," imbaunya.