Warga Sri Tanjung Mesuji Perbaiki Jalan Putus

id Jalan Putus di Sri Tanjung, Jalan Putus di Mesuji, Jalan Putus, Mesuji Lampung

Warga Sri Tanjung Mesuji Perbaiki Jalan Putus

Kondisi jalan rusak Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung,(FOTO: ANTARA Lampung/Ist-Wahyu Sasongko)

Mesuji, Lampung (ANTARA Lampung)- Warga Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung, bergotong-royong untuk memperbaiki jalan yang sempat terputus total sehingga mengakibatkan transportasi warga Kagungan Dalam dan Sri Tanjung terganggu.

Kepala Kampung Desa Sri Tanjung Mat Kalu, Senin sore, menjelaskan terputus jalan baru dibangun itu akibat banjir yang terjadi dipicu oleh curah hujan berlebih.

Bukan hanya jalan, beberapa rumah penduduk juga terkena imbas akibat banjir tersebut.

"Hari ini, kami mengadakan kegiatan perbaikan jalan yang putus total, mengingat ini merupakan jalan utama yang sangat vital bagi warga kami. Ini akibat banjir yang terjadi, mudah-mudahan setelah diturunkan batu dan pasir ini warga di sini bisa melewati jalan ini tanpa kendala," ujarnya.

Disinggung mengenai peranan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dia mengatakan sudah ada pemberitahuan. Namun mungkin karena kesibukan di wilayah lain hingga sepekan ini belum juga menindaklanjutinya.

"Pemberitahuan sudah, mungkin karena kesibukan di wilayah lain sehingga desa kami belum diperhatikan, kami juga memahami pada musim penghujan dimungkinkan sejumlah wilayah terkena bencana," katanya lagi.

Kepala Kampung Sri Tanjung menyatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah material seperti batu dan pasir untuk perbaikan jalan yang rusak bera dan terputus tersebut agar bisa dilalui warga.

Berapa pekan yang lalu akses jalan tersebut sempat terputus total, sehingga mengakibatkan transportasi warga Kagungan Dalam dan Sri Tanjung menjadi terganggu.

Kepala desa setempat menyatakan sudah memberikan laporan agar pihak BPBD Lampung Barat tanggap akan situasi yang dihadapi masyarakat Desa Sri Tanjung, sehingga dapat membantu masyarakat daerah ini.