City taklukkan United 2-1

id De brune, city

City taklukkan United 2-1

De Brune (www.express.co.uk)

London, (Antara/Reuters) - Pep Guardiola menumpahkan darah pertama pada duel manajerialnya yang diperbarui dengan Jose Mourinho, ketika Manchester City menang 2-1 atas Manchester United pada derby di Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu.

Kevin de Bruyne, yang tidak pernah diapresiasi oleh Mourinho ketika keduanya masih tergabung di Chelsea, terbukti menjadi sosok penting bagi kemenangan City, di mana ia mengemas gol pembukaan dan menjadi aktor dari gol kedua yang dibukukan Kelechi Iheanaho sebelum turun minum.

Dengan timnya yang dilucuti dan kalah kelas pada babak pertama yang berlangsung berat sebelah, Zlatan Ibrahimovic membawa United bangkit beberapa saat setelah turun minum setelah kesalahan yang dilakukan kiper baru City Claudio Bravo.

Kesalahan Bravo terjadi pada debut yang kurang meyakinkan dan Ibrahimovic membukukan gol yang dianulir karena offside, sebelum pemain terbaik di pertandingan ini De Bruyne melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang, ketika City memelihara rekor 100 persen mereka di musim ini untuk unggul tiga angka di puncak klasemen.