United dan Adidas catatkan kerja sama terbesar

id kostum baru uniter, adidas kerja sama terbesar, liga inggris

United dan Adidas catatkan kerja sama terbesar

Kostum laga kandang dan tandang Manchester United. (Foto: footyheadlines)

Manchester,  (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Peluncuran kostum kandang Manchester United yang baru yang dibuat oleh Adidas merupakan yang terbesar dalam sejarah klub dan produsen pakaian olahraga asal Jerman itu, demikian diumumkan kedua pihak pada Jumat (21/8).

Kostum baru itu, yang dirilis pada 1 Agustus, menandai awal dari sepuluh tahun kemitraan senilai 750 juta pound dengan raksasa Liga Utama Inggris itu, yang merupakan kesepakatan terbesar dalam sejarah lisensi olahraga.

Dalam pernyataan bersama, kedua perusahaan itu mengatakan bahwa United telah menyaksikan nilai penjualan yang diperkirakan akan berlangsung dalam sebulan namun dapat terlampaui dalam waktu lima hari di toko mereka di Old Trafford dan toko daring.

"Bermitra dengan Adidas, kami memiliki harapan-harapan tinggi; kostum dengan inovasi yang berkualitas, distribusi ke seluruh dunia, pemahaman mendalam mengenai sejarah dan para penggemar kami," kata direktur pelaksana United Richard Arnold.

"Adidas bukan hanya melampaui harapan-harapan itu, mereka menghancurkannya." Kedua perusahaan itu mengklaim bahwa terdapat "permintaan fenomenal di seluruh dunia" yang membuatnya menjadi "peluncuran replika kostum yang terbesar yang pernah ada." United dan Adidas telah meluncurkan kostum tandangnya, yakni kaus putih dan celana pendek hitam, dan juga akan meluncurkan kostum ketiga mereka yang baru pada akhir bulan ini.