Komisi IV DPR RI Dijadwalkan Kunjungi Lampung

id kunjungan kerja dpr ri, tauhidi

Komisi IV DPR RI Dijadwalkan Kunjungi Lampung

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Tauhidi (ist)

Rombongan DPR RI itu kunjungan kerja untuk mengetahui sektor pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan di Lampung, termasuk ke Perum Bulog
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Komisi IV DPR RI dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Lampung selama tiga hari, 8--10 Juli 2015.

"Rombongan DPR RI itu kunjungan kerja untuk mengetahui sektor pertanian, kehutanan, kelautan dan perikanan di Lampung, termasuk ke Perum Bulog," kata Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Tauhidi, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan kunjungan kerja itu akan dipimpin Siti Hediati Soeharto sebagai Ketua Tim/Wakil Ketua Komisi IV DPR RI/Fraksi Partai Golkar.

Selain itu, dari Fraksi PDI P yaitu Sudin, Ono Surono, dan Effendi Sianipa, lalu dari Fraksi Golkar yaitu Hamka B. Kadi, A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, dan Robert Jopp Kardinal.

Fraksi Gerindra menunjuk Darori Wonodipuro dan Andi Nawir, lalu dari Fraksi Demokrat ada Syofwatillah Mohzaib, lalu ada Indira Chunda Thita Syahrul dari fraksi PKB Daniel Johan.

Selanjutnya, dari Fraksi PKS ada Al Muzzamil Yusuf, lalu dari Fraksi PPP Fadly Nurzal dan Irna Narulita. Terakhir, dari Fraksi Nasdem ada Drs. Fadholi.

Ia mengatakan objek yang akan dikunjungi pada hari pertama (8/7) di Labuhan Maringgai Lampung Timur guna meninjau Pelabuhan Perikanan Indonesia (PPI).

Selanjutnya yaitu Kecamatan Labuhan Ratu mengunjungi sentra produksi Pisang Sunpride di (PT. Nusantara Tropical Farm Lampung).

Lokasi terakhir yaitu gudang Bulog Metro. Hari kedua (9/7) tim dijadwalkan mengunjungi pembangunan jaringan irigasi Di Lahan Persawahan, Desa Sukaraja Kecamatan Palas Lampung Selatan.

Selanjutnya, tim menuju Gunung Raja Basa guna meninjau eksplorasi energi panas bumi (Geothermal) di Gunung Raja Basa, Lampung Selatan oleh PT SERB.

"Pada hari itu juga komisi IV akan mengunjungi peternakan sapi PT Agro Giri Perkasadi Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Pada hari terakhir (10/7), rencananya rombongan meninjau Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut Kementerian Kelautan Dan Perikanan Di Kabupaten Pesawaran.

Tim juga akan mengunjungi gudang pupuk PT Pusri Bandarlampung dan mengadakan pertemuan dengan jajaran PT Pusri Bandarlampung.