Dua Gol Quaresma Bantu Porto Kalahkan Bayern 3-1

id antaralampung.com, berita lampung terkini, porto, quaresma

Dua Gol Quaresma Bantu Porto Kalahkan Bayern 3-1

Ricardo Quaresma menjadi mimpi buruk Bayern Muenchen di laga pertama perempat final Liga Champions (sapo.io)

Porto, Portugal, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Dua gol Ricardo Quaresma pada awal pertandingan dan satu gol pada babak kedua dari Jackson Martinez membantu tuan rumah Porto meraih kemenangan 3-1 atas Bayern Munich dalam laga pertama perempat final Liga Champions mereka di Porto, Rabu.

Klub Portugal itu memulai pertandingan dengan menciptakan dua gol dalam 10 menit, ketika Quaresma menjebol gawang dari titik penalti dan melakukan penyelesaian akhir dengan rapi akibat lambannya pertahanan Bayern.

Juara lima kali Bayern, yang hancur karena cedera pemain, berupaya bangkit saat gelandang Thiago Alcantara menjebol gawang dari jarak jauh pada menit ke-28.

Tapi Martinez menyambar sebuah kesalahan Jerome Boateng pada menit ke-65 dan memutari kiper Bayern Manuel Neuer untuk mengembalikan keunggulan dua gol Porto, menghadapi laga kedua yang akan dimainkan pada 21 April.

Bayern masuk ke dalam pertandingan, sebuah ulangan final Piala Eropa 1987 yang dimenangi Porto 2-1, yang dirusak oleh banyaknya pemain cedera yang tidak bisa memperkuat mereka seperti Arjen Robben, Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger, dan David Alaba.

Tapi bagaimanapun juga sebuah cerita yang berbeda bagi Porto, yang menyambut kembalinya Martinez dari cedera otot paha belakang.

Penyerang asal Kolombia itu menghabiskan sedikit waktu untuk menandai penampilannya, mencuri bola di tepi kotak penalti Bayern sebelum jatuh oleh jangkauan kaki Neuer.

Kiper Bayern itu barangkali beruntung hanya mendapatkan kartu kuning, tapi hukumannya dengan cepat meningkat saat Quaresma melangkah untuk mengeksekusi penalti yang masuk ke pojok bawah gawang.

Tidak ada waktu bagi tim tamu untuk mengurangi ketegangan saat Quaresma memanfaatkan kesalahan lainnya, mencuri bola dari Dante sebelum menerobos dan mengalahkan Neuer dengan penyelesaian akhir yang terampil untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 setelah sepuluh menit.

Bayern terlihat akan berakhir dengan hasil memalukan tapi kemudian klub Jerman itu dapat membalas satu gol pada menit ke-28, saat Alcantara menjebol gawang Porto dari umpan silang Boateng.

Tapi bagaimanapun juga kebangkitan Bayern gagal mewujud dan tim tamu itu harus berterimakasih pada Neuer yang melakukan penyelamatan dengan jarinya pada awal babak kedua untuk mencegah Boateng melakukan gol bunuh diri.

Lemahnya pertahanan Bayern berdampak lebih jauh saat Boateng gagal mengatasi sebuah bola tinggi dan Martinez mencurinya, memutari Neuer dan menjebol gawang dengan sisi kakinya.