Ini berita harga bitcoin tembus Rp1 miliar hingga THR ASN 100 persen

id berita kemarin,bitcoin,thr asn

Ini berita harga bitcoin tembus Rp1 miliar hingga THR ASN 100 persen

Ilustrasi - Program mudik gratis sepeda motor dengan kereta api. ANTARA/HO-BKIP Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi di Indonesia pada Selasa (5/3) masih menarik untuk dibaca, mulai dari harga bitcoin yang terus naik hingga menembus Rp1 miliar sampai rencana pemerintah untuk mencairkan tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) 100 persen tahun ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

Indodax: Harga bitcoin tembus Rp1 miliar jelang halving day

Perusahaan crypto exchange, Indodax, mengatakan harga bitcoin terus naik hingga menembus Rp1 miliar yang menandakan bahwa halving day semakin dekat.

"Pencapaian harga bitcoin ini merupakan momen historikal bagi industri kripto. Harga ini tertinggi sejak November 2021. Kenaikan harga ini diiringi dengan lonjakan minat investor dan memicu lahirnya generasi baru "OKB" (orang kaya baru) di dunia kripto karena mereka mendadak jadi miliarder," kata CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya

Menkeu sebut THR ASN tahun ini cair penuh

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) tahun ini akan dicairkan penuh.

“Presiden menetapkan THR 100 persen,” kata Sri Mulyani saat ditemui usai kegiatan Mandiri Investment Forum di Jakarta, Selasa.

Hingga sejauh ini, proses pencairan THR masih diupayakan oleh Kementerian Keuangan, dan direncanakan bakal cair 10 hari sebelum Idul Fitri.

Berita selengkapnya

Kementerian BUMN sediakan 80 ribu kuota mudik gratis Lebaran 2024

Kementerian BUMN menyediakan sebanyak 80.215 kuota mudik gratis Lebaran 2024 dalam program "Mudik Asyik bersama BUMN" di bawah koordinasi PT Jasa Raharja.

Asisten Deputi Bidang TJSL Kemen BUMN Edi Eko Cahyono saat konferensi pers di Jakarta, Selasa, mengatakan kuota mudik tahun ini naik dibandingkan 2023 dengan 67.233 penumpang.

Rincian total jumlah pemudik yang ditargetkan pada 2024, di antaranya sebanyak 55.607 calon penumpang dengan 1.225 unit bus, 18.998 calon penumpang dengan 60 kereta api, serta 5.610 calon penumpang dengan 15 kapal laut.

Berita selengkapnya

Kemenhub siapkan 722 bus untuk mudik gratis Lebaran 2024

Kementerian Perhubungan menyiapkan sebanyak 722 unit bus untuk melayani pengangkutan masyarakat melalui Program Mudik Gratis Lebaran 2024.

“Dari sejumlah unit bus tersebut, Kemenhub menyedian sebanyak 30.088 kuota mudik gratis, yang terdiri atas 24.368 orang untuk arus mudik dan 5.720 orang untuk arus balik,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub HendroSugiatno di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya

 

Sri Mulyani pastikan bakal wariskan APBN yang kredibel

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan bakal mewariskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kredibel kepada pemerintahan berikutnya.

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa kami akan meninggalkan warisan anggaran yang kuat dan kredibel,” kata Sri Mulyani dalam Mandiri Investment Forum di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, harga bitcoin tembus Rp1 miliar hingga THR ASN 100 persen