Harimau Terkam Seorang Warga Merangin Jambi

id Harimau Terkam Warga Merangin

Jambi (ANTARA Lampung) - Seorang warga Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Merangin, Jambi ditemukan tewas setelah diterkam seekor harimau Sumatera di kebun miliknya.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Jumat (6/3), membenarkan kejadian seorang warga Merangin atas nama Sabrin (50) meninggal dunia setelah diterkam harimau di kebun karet miliknya di Kabupaten Merangin.

Kejadian yang menimpa warga Unit 13 Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Merangin itu, terjadi pada Kamis (5/3) pukul 09.00 WIB di lokasi kebun miliknya atau dilokasi lahan PT Silva Gama Dusun Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir.

Kejadian itu saat korban Sabrin sedang menyadap getah karet namun tidak ada saksi yang mengetahui atau melihat korban diterkam harimau saat itu.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di kebun tempat korban nyadap karet dengan luka dibagian leher dan telinga, oleh Welia (37), warga RT 05 Dusun Embacang Gedang.

Atas temuan itu saksi memberitahu warga dan kepolisian untuk mengevakuasi korban dan minta kepada warga agar tetap waspada atas serangan balik hewan buas tersebut.

Kemudian polisi menginformasikan kepada pihak KSDA tentang kejadian tersebut untuk memasang perangkap untuj menangkap binatang itu.

Sampai saat ini belum ada informasi lanjut atas tertangkapnya hewan buas itu, sedangkan korban oleh pihak keluarga sudah dimakamkan.

Kasus harimau menerkam manusia untuk tahun ini kembali terjadi setelah beberapa tahun lalu ada korban tewas.