Perbaikan Jalan Kota Segera Rampung

id perbakan jalan, kota bandarlampung, kadis pu kota bandarlampung, ibrahim

Semua sedang dalam proses pengerjaan. Diperkirakan bisa selesai pada awal Desember 2014,"
Bandarlampung,  (ANTARA LAMPUNG) - Perbaikan jalan di Kota Bandarlampung yang berada di bawah jalan layang Gadjah Mada-Djuanda, Antasari-Tirtayasa dan Sultan Agung-Ryacudu segera rampung Desember 2014.
        
"Semua sedang dalam proses pengerjaan. Diperkirakan bisa selesai pada awal Desember 2014," kata  Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Ibrahim di Bandarlampung, Selasa.      

Dia mengatakan, saat ini sudah masuk dalam proses pengaspalan untuk jalan layang Antasari-Tirtayasa, lalu dilanjutkan ke jalan Gadjah Mada-Djuanda.
        
Ia melanjutkan bahwa pihaknya juga sedang melakukan perbaikan dan pelebaran jalan yang ada di Kota Bandarlampung. Semua jalan-jalan yang dikerjakan telah masuk ke dalam daftar pengaspalan.
        
"Kami juga sedang mengerjakan pengaspalan dan pelebaran jalan Pulau Damar, jalan Purnawirawan, jalan Gatot Subroto, jalan Pancasila Sakti dan jalan Pondok Pesantren," katanya.
        
Dia melanjutkan bahwa untuk jalan Pulau Damar sudah mulai pengerjaan, kalan Purnawirawan pun sedang dalam proses pelebaran, untuk jalan Gatot Subroto baru mulai pengaspalan sejak dua hari yang lalu.
        
Terkait anggaran yang dihabiskan dalam pengerjaan perbaikan jalan tersebut, dijelaskannya bahwa diperkirakan menghabiskan dana Rp800 juta.
        
"Diperkirakan menghabiskan dana Rp800 juta, dana tersebut pun sama dengan perbaikan jalan yang ada di bawah jalan layang Antasari-Tirtayasa," katanya.
       
Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, pihaknya menargetkan tahun 2015 jalan sudah lebar dan bagus semua.
        
"Sudah mulai jalan semua pengerjaan yang di bawah jalan layang itu, akhir tahun sudah bagus," ucapnya.
        
Menurut dia, perbaikan beberapa jalan yang telah ditinjau, seperti di jalan Ponpes, Kelurahan Sumberagung, jalan Pancasila Sakti Gang Forum dan Gang Minak Sangaji, Kelurahan Beringinraya, Kecamatan Kemiling.  
   
"Hasil dari pekerjaan PU cukup bagus, seperti di Kelurahan Sumberejo, ada beberapa jalan juga yang akan diperbaiki, di jalan Abdurrahman sudah pasang batu. Sedangkan untuk jalan di Kecamatan Kemiling ini paling lambat pekan depan sudah dikerjakan," katanya.
        
Dia mengungkapkan seluruh anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kota Bandarlampung, masih menggunakan anggaran APBD Kota Bandarlampung tahun anggaran 2014.
        
Terkait pembersihan gorong-gorong yang mampet karena dipenuhi dengan tanah dan bebatuan,  Pemkot Bandarlampung terus menerjunkan tim dari Dinas PU agar secepatnya membersihkan saluran air tersebut.
        
"Ditakutkan, saat musim hujan datang, gorong-gorong ini tidak bisa mengalirkan air karena mampet, makanya kita keruk biar aliran airnya lancar lagi," ucapnya.