Luis Suarez Debut pada EL Clasico

id Luis Suarez Debut pada EL Clasico, pemain bola, sepak bola, football, klub bola

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Uruguay Luis Suarez, yang mendapat skors empat bulan karena insiden gigitan di Piala Dunia, dapat melakukan debutnya untuk Barcelona saat tim itu melawan Real Madrid pada El Clasico yang dimainkan pada Oktober.

Liga Spanyol mengumumkan jadwalnya untuk musim depan pada Kamis, dan pertemuan pertama antara kedua raksasa Spanyol itu akan berlangsung pada akhir pekan 25-26 Oktober di kandang Real Santiago Bernabeu.

Bagaimanapun, Suarez hanya akan dapat bermain jika pertandingan itu dimainkan pada Minggu 26 Oktober, sehari setelah masa skorsnya  usai.

Pemain 27 tahun itu mendapat skors sembilan pertandingan internasional dan diskors untuk empat bulan dari semua aktifitas terkait sepak bola oleh badan sepak bola dunia FIFA, setelah ia menggigit pemain bertahan Italia Giorgio Chiellini pada pertandingan Grup D di Brazil pada Juni.

Pada awal bulan ini, Suarez ditransfer dari Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer menurut laporan-laporan media berjumlah sebesar 81 juta euro.

Setelah banding awalnya terhadap skors akibat insiden gigitan itu ditolak, Barca memutuskan membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Jika CAS memutuskan untuk memangkas masa skors, Suarez dapat tampil lebih dini untuk klub barunya.

    
Jadwal putaran pembukaan Liga Spanyol (24 Agustus):  
   Sevilla        vs  Valencia
   Levante        vs  Villarreal
   Barcelona      vs  Elche
   Granada        vs  Deportivo La Coruna
   Rayo Vallecano vs  Atletico Madrid
   Eibar          vs  Real Sociedad
   Real Madrid    vs  Cordoba
   Celta Vigo     vs  Getafe
   Almería        vs  Espanyol
   Malaga         vs  Athletic Bilbao

Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Handoko.