Mantan gelandang Manchester City Denis Suarez gabung Villarreal

id Denis Suarez,Liga Spanyol,Barcelona,Villarreal,sepak bola spanyol

Mantan gelandang Manchester City Denis Suarez gabung Villarreal

Denis Suarez saat bermain untuk Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Valencia di Balaidos stadium, Vigo pada 5 Desember 2021. ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA

Dalam satu musimnya bersama Villarreal, Suarez berkembang pesat dan membantu tim tersebut mencapai semifinal Liga Europa dan finis keempat di LaLiga
Jakarta (ANTARA) - Villarreal resmi memulangkan gelandang Denis Suarez setelah kontraknya dengan Celta Vigo berakhir di musim panas ini.

"(Suarez) akan mengenakan kaos kuning untuk tiga musim ke depan," kata Villarreal dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP pada Selasa.

Mantan pemain Manchester City dan Barcelona itu menandatangani kontrak dengan tim berjuluk kapal selam tersebut hingga 2026. Suarez akan bergabung dengan rekan setim barunya itu untuk latihan pramusim pada 8 Juli.

"Denis Suarez adalah gelandang bertalenta dengan kemampuan teknik yang bagus, punya visi bermain bagus, tendangan akurat, yang membuatnya pemain sangat komplet. Dia juga pemain serba bisa, dapat bermain di sayap dan gelandang serang," tulis Villarreal di akun resminya.

Suarez sebelumnya telah bermain untuk Villarreal pada 2015 dari Sevilla, sebelum pindah kembali ke Barcelona pada tahun berikutnya setelah klub Katalunya itu mengaktifkan klausul pembelian kembali.

Dalam satu musimnya bersama Villarreal, Suarez berkembang pesat dan membantu tim tersebut mencapai semifinal Liga Europa dan finis keempat di LaLiga.

Dia kemudian gagal mendapatkan waktu bermain reguler di Camp Nou, dan Barcelona meminjamkannya ke Arsenal sebelum menjualnya ke Celta pada 2019 seharga 13 juta euro.