Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Masih Normal

id Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Masih Normal

Bakauheni, Lampung Selatan (ANTARA LAMPUNG) - Jumlah pemudik yang menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan menuju Merak Provinsi Banten masih normal, belum ada peningkatan signifikan pada tujuh hari sebelum (H-7) Lebaran 1435 Hijriah.

"Penumpang masih belum ada peningkatan siginifikan pada hari ini," kata Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Lampung Selatan, Heru Purwanto, di Bakauheni Lampung Selatan, Senin (21/7).

Ia mengatakan bahwa khusus penumpang pejalan kaki belum ada peningkatan namun untuk kendaraan pribadi dan sepeda motor sudah tampak berdatangan darai Pulau Jawa menunju Sumatera.

Kepadatan penumpang lanjutnya, diperkirakan akan yterajdi pada H-3 terutama dari pulau Jawa menuju Sumatera baik pejalan kaki, peengendara sepeda motor, kendaraan pribadi maupun bus.

PT ASDP lanjutnya, sudah mempersiapkan diri untuk melancarkan arus penumpang pada lebaran tahun ini.

"Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk melancarkan arus mudik di Bakauheni," ujarnya pula.

Heru menambahkan sebanyak 27 kapal ferry roll on roll off (ro-ro) sudah disiapkan untuk mengangkut penumpang dari kedua pulau tersebut. Sementara sebanyak lima dermaga serta satu dermaga plengsengan siap dioperasikan untuk mendukung pelayanan kapal feri.