Polda Lampung operasikan dapur lapangan berikan makanan gratis di Pelabuhan Panjang

id polda lampung, helmy santika, dapur umum, arus mudik, arus balik

Polda Lampung operasikan dapur lapangan berikan makanan gratis di Pelabuhan Panjang

Polda Lampung operasikan dapur lapangan di Pelabuhan Panjang (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengoperasikan dapur lapangan guna memberikan layanan berupa makanan dan minuman gratis kepada pemudik di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung.

"Dapur lapangan sudah siap beroperasi, saat ini tahap awal telah menyajikan menu ringan seperti kopi dan teh. Selanjutnya akan memasak makanan yang akan diberikan kepada pemudik di Pelabuhan Panjang," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, di Bandarlampung, Sabtu.

Selain itu, lanjut dia, Polda Lampung juga telah menyiapkan tenda, enam meja lapangan, dan 50 kursi sudah tergelar untuk kenyamanan pemudik.

Ia menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik yang melintas di Pelabuhan Panjang. Semua tim, siap sedia untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam perjalanan balik oleh pemudik.

Di sisi lain, Helmy Santika mengatakan terkait situasi arus balik di Pelabuhan Panjang berjalan lancar dan aman.

Menurutnya, situasi arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, terpantau lancar hingga saat ini.

Ia menjelaskan, data yang diperoleh, pada trip pertama pukul 12.00 WIB, tercatat ada 245 unit kendaraan R2 dan 8 unit R4 yang melintas.

Sementara itu, pada trip kedua pukul 14.00 WIB, terpantau sebanyak 205 unit kendaraan roda dua (sepeda motor).

"Dengan segala persiapan dan upaya yang dilakukan, diharapkan arus balik Lebaran di Pelabuhan Panjang dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh pemudik," pungkas Helmy Santika.