Gregoria melangkah ke 16 besar All England 2024

id Gregoria mariska tunjung,all england 2024,all england open 2024,all england,all england open

Gregoria melangkah ke 16 besar All England 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di babak pertama All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024). ANTARA/HO/PP PBSI

Jakarta (ANTARA) - Revans atas tunggal putri Singapura Yeo Jia Min membawa Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan perjalanannya ke babak 16 besar All England Open 2024.

Gregoria menang atas Yeo melalui straight game dengan skor 21-13, 21-14 pada babak pertama turnamen bulu tangkis tertua di dunia yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, tersebut.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati tantangan karena sejujurnya saya berpikir pertandingannya akan lebih ketat. Tadi sempat ada tegangnya tapi saya bisa mengatasinya, hal itu yang membuat saya menjadi cukup percaya diri,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Tetapi tetap ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, apalagi tadi lawan terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya menambahkan.

Adapun dengan kemenangan ini, maka Gregoria membalaskan kekalahannya dari Yeo setelah pertemuan terakhir mereka di babak kedua India Open 2024, Januari lalu. Secara head-to-head, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu unggul 7-3 atas Yeo.

Mengenai jalannya pertandingan, kedua pemain sempat terlibat dengan perebutan angka yang berlangsung alot di awal gim pertama. Setelah imbang 6-6, wakil Indonesia mampu memegang kontrol permainan dengan lebih baik dan memperlebar jarak perolehan poin, hingga akhirnya membungkus kemenangan gim pertama.

Di awal gim kedua, Gregoria dan Yeo kembali terlibat adu reli dan pertarungan sengit untuk mengumpulkan angka.

Yeo sempat memimpin dan merebut interval gim kedua, tapi, unggulan ketujuh itu mampu mengejar, menyamakan skor, dan kembali memegang kontrol bola sampai memenangkan laga yang berlangsung cukup singkat tersebut.

“Di gim kedua setelah interval, saya hanya mencoba terus mengingatkan diri untuk lebih yakin. Saya sudah punya modal dengan kemenangan di gim pertama,” kata Gregoria.

“Dibandingkan saat di India Open, saya merasa kondisi lapangan dan shuttlecock di sini lebih menguntungkan. Serangan saya bisa berjalan dengan baik yang mungkin juga membuat lawan kurang nyaman dengan (permainan saya),” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Gregoria akan berjumpa dengan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang di babak kedua turnamen BWF Super 1000 ini, yang digelar pada Kamis (14/3) waktu setempat.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Revans atas Yeo bawa Gregoria melangkah ke 16 besar All England 2024