Pelatih puji Havertz yang cetak gol penentu kemenangan Arsenal

id arsenal,arteta,kai havertz,liga inggris

Pelatih puji Havertz yang cetak gol penentu kemenangan Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (arsenal.com)

Besok akan menjadi hari yang menyenangkan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang fantastis. Tapi hasilnya bukan di tangan saya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Mikel Arteta memuji penampilan Kai Havertz yang mencetak gol kemenangan 2-1 Arsenal atas Brentford pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 di Stadion Emirates, Minggu dini hari WIB.

Havertz mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-86 sekaligus memastikan Tim Meriam London itu naik ke puncak klasemen sementara dengan 64 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang akan menjamu Manchester City pada Minggu di Stadion Anfield.

"Saya sangat senang (dengan penampilan Havertz). Jika seseorang mengatakan kepada saya bahwa setelah dua atau tiga bulan pertama seluruh stadion meneriakkan nama dia (Havertz) dengan semangat, akan sulit dipercaya, tapi itulah yang terjadi pada pemain yang luar biasa," kata Arteta di laman resmi Arsenal, Minggu.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu juga memuji penampilan tim secara keseluruhan, terutama keinginan untuk terus menang kendati pertandingan melawan Brantford bisa saja berakhir imbang 1-1.

"Rasanya luar biasa. Kami harus bekerja keras dan berhak memenangkannya, namun saya sangat senang dengan performa, kedewasaan, kendali emosi yang kami tunjukkan, dan cara kami mengatasi kesulitan," kata Arteta.

"Jika ingin berada di atas (klasemen), Anda harus memenangkan pertandingan seperti ini dan tim telah menunjukkan bahwa mereka memiliki determinasi serta keyakinan untuk melakukannya," kata Arteta.

Arsenal akan tetap berada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol apabila tim posisi kedua Liverpool dan tim peringkat ketiga Manchester City memperoleh hasil imbang. Namun Arteta menegaskan tidak ingin memikirkan hasil pertandingan antara dua klub itu.

"Besok akan menjadi hari yang menyenangkan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang fantastis. Tapi hasilnya bukan di tangan saya," kata Arteta.

Di sisi lain, Arteta mengatakan bahwa timnya akan fokus untuk membalas kekalahan 0-1 atas Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar pada Rabu (13/3) di London. The Gunners juga akan bertemu Manchester City pada 31 Maret di Stadion Ettihad.