Dompet Dhuafa Lampung bagikan makanan gratis bagi korban banjir di Bandarlampung

id Dompet Dhuafa Lampung,Dompet Dhuafa Volunteer

Dompet Dhuafa Lampung bagikan makanan gratis bagi korban banjir di Bandarlampung

Dompet Dhuafa Lampung bagikan ratusan makanan gratis bagi korban Blbanjir di Bandarlampung. FOTO ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Bandarlampung (ANTARA) - Dompet Dhuafa Lampung dibantu dengan Dompet Dhuafa Volunteer membagikan makanan gratis kepada korban banjir pada Selasa (27/02). Makanan tersebut berupa 100 nasi kotak, 100 bubur kacang hijau, 100 roti, teh, dan juga kopi. 

Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat di RT. 06 Kelurahan Rajabasa, Kota Bandarlampung.

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan respons Dompet Dhuafa Lampung atas bencana banjir di wilayah tersebut pada Sabtu (24/02) lalu. 

"Semoga sedikit meringankan para korban," ujar Yogi Achmad Fajar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung.

Yogi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong membantu para korban terdampak banjir di Bandar Lampung dan sekitarnya. 

"Saat ini banyak rumah yang mengalami rusak berat dan rusak ringan. Berbagai barang-barang pun rusak akibat terendam banjir. Mari kita berkolaborasi membantu sesama," ajak Yogi. 

Sahroni selaku ketua RT 06 mengatakan sangat terbantu atas bantuan yang diberikan kepada warganya. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung dan tentunya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Kemarin kami juga mendapat beberapa baju untuk balita, hari ini makanan," ujarnya.

Diketahui, bencana banjir melanda wilayah Bandar Lampung pada (24/02) ada 40 titik yang tersebar di 10 Kecamatan.

Dompet Dhuafa Lampung telah merespon dengan memberikan bantuan pakaian baru untuk balita serta paket makanan untuk masyarakat.

Berita kerja sama