Alcaraz kalahkan "bajak laut" pada pertandingan pembuka di Argentina

id Alcaraz,Argentina Open,ATP Buenos Aires

Alcaraz kalahkan "bajak laut" pada pertandingan pembuka di Argentina

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz beraksi selama pertandingan babak pertama French Open melawan petenis Italia Flavio Cobolli di Roland Garros, Paris, Prancis, Selasa (30/5/2023). (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Dia petarung yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus dengan ritme yang bagus. Dia sangat sulit dikalahkan, kata Alcaraz
Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz mencapai perempat final turnamen ATP Buenos Aires, Kamis (15/2) waktu setempat, mengalahkan petenis yang pernah bekerja sebagai "bajak laut" di taman hiburan.

Petenis peringkat dua dunia dan juara bertahan Alcaraz mengalahkan petenis peringkat 134 Camilo Ugo Carabelli 6-2, 7-5 pada pertandingan pertamanya sejak tersingkir secara mengejutkan di perempat final Australian Open.

Carabelli yang tinggal hanya beberapa blok dari Buenos Aires Lawn Tennis Club, lolos dari kualifikasi untuk mencapai undian utama turnamen lapangan tanah liat tersebut.

Petenis berusia 24 tahun itu terlambat menekuni tenis setelah menghabiskan masa remajanya dengan memainkan peran sebagai bajak laut untuk perusahaan pariwisata kakeknya di Brasil.

Setelah Alcaraz menyapu bersih set pembuka, Carabelli memantapkan permainannya, mematahkan servis untuk memimpin di awal set kedua.

Bintang Spanyol Alcaraz segera mengambil tindakan untuk mengambil alih keunggulan pada kedudukan 5-3.

Namun, Carabelli membalas, menyelamatkan satu match point dan kemudian menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Alcaraz bertahan untuk kedudukan 6-5 sebelum lawannya akhirnya menyerah pada gim ke-12 dari pertandingan menegangkan tersebut.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Dia petarung yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus dengan ritme yang bagus. Dia sangat sulit dikalahkan," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Saya mulai dengan sangat gugup, saya tidak akan berbohong. Dengan dukungan penonton di belakangnya, saya pikir itu normal, tentu saja, tapi saya sangat senang dengan pertandingan pertama saya di lapangan tanah liat sejak French Open. Semoga saya bisa terus melaju lebih baik dan lebih baik."

Juara Grand Slam dua kali Alcaraz akan menghadapi petenis kualifikasi lainnya, petenis Italia peringkat 152 Andrea Vavassori untuk mendapatkan tempat di semifinal.

Sementara itu, petenis Argentina Federico Coria menang 4-6, 6-4, 6-3 untuk menyingkirkan runner up Alcaraz pada turnamen 2023 Cameron Norrie.