Damkar Lampung Selatan padamkan kebakaran rumah makan Puti Minang di Natar

id Lampung Selatan ,Kebakaran rumah makan ,Damkarmat

Damkar Lampung Selatan padamkan kebakaran rumah makan Puti Minang di Natar

Suasana saat petugas Damkarmat Lampung Selatan memadamkan kebakaran rumah makan Puti Minang. (ANTARA/HO/Damkarmat Lamsel)

Lampung Selatan (ANTARA) - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan berhasil memadamkan kebakaran rumah makan Puti Minang, di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, di Kalianda, Rabu, membenarkan pihaknya telah berhasil memadamkan api di salah satu rumah makan di daerah itu. 

"Iya memang benar tadi pagi telah terjadi kebakaran di rumah makan Puti Minang di Desa Candimas, Kecamatan Natar, sekitar pukul 07.45 WIB," kata Rully.

Rully menduga kebakaran rumah makan tersebut berasal dari tabung gas berukuran 100 kilogram yang mengalami kebocoran. Saat ini petugas sedang melakukan tahapan pendinginan di lokasi.

"Kami mendapatkan laporan dari salah satu warga sekitar pukul 07,45 WIB, kemudian api berhasil dipadamkan pukul 09.00 WIB, dan hingga kini kami masih memantau dan melakukan pendinginan," kata dia.

Rully menjelaskan kronologis kebakaran bermula pada Rabu pagi ketika api terlihat dari dapur rumah makan tersebut.

"Sugi Arianto menghubungi posko Damkar Natar bahwa terjadi kebakaran di rumah makan Puti Minang. Tim Posko Natar yang bertugas meluncur ke lokasi degan mengerahkan satu unit ranpur Posko Natar," ujar dia.

Menurutnya, kerugian dari insiden kebakaran rumah makan itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kerugian tiga tabung gas ukuran 100 kg panjang dua meter, kompor gas dua unit, pengatur suhu satu unit, dan genset satu unit, ditaksir kerugian kurang lebih Rp200 juta," ujarnya.