Wali Kota Bandarlampung sebut fasilitas Damkarmat perlu ditingkatkan

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Wali Kota,Damkarmat,Padam kebakaran

Wali Kota Bandarlampung sebut fasilitas Damkarmat perlu ditingkatkan

Peresmian Kantor Baru Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandarlampung. Jumat, (19/1/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa peningkatan fasilitas personel pemadam kebakaran dan penyelamatan harus terus dilakukan guna memaksimalkan kinerja mereka.

"Guna mendukung mobilitas personel dalam menjalankan tugas operasional, maka sarana dan prasarana Damkarmat harus ditingkatkan," kata Wali Kota Eva Dwiana saat meresmikan Kantor Damkarmat Bandarlampung, Jumat.

Dia pun menegaskan bahwa ke depan Pemkot Bandarlampung akan terus memenuhi sarana dan prasarana pada Damkarmat seiring dengan meningkatkan tugas dan fungsi pemadam kebakaran.

"Tentunya sarana dan prasarana yang memadai pada Damkarmat sangat diperlukan guna menunjang kinerja dan menyikapi dinamika masyarakat yang terus berkembang," kata dia.

Menurut Wali Kota Eva, dengan terpenuhinya fasilitas pada Damkarmat, ini juga sebagai upaya pemkot dalam meningkatkan pelayanan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan.

"Dengan begitu kami harap respon petugas Damkarmat dapat lebih cepat dan tanggap lagi bila ada masyarakat yang meminta bantuan, terutama dalam hal kebakaran," kata dia.

Kemudian, dalam upaya menjaga keselamatan personel Damkarmat, Pemkot Bandarlampung juga akan menyiapkan baju tahan api.

"Nanti kami akan beli lagi baju tahan api untuk personel agar tetap aman saat bertugas. Kemudian mereka juga telah didaftarkan ke BPJS," kata dia.*