Yakob Sayuri ingin presiden Indonesia terpilih peduli dengan sepak bola

id piala asia 2023,yakob sayuri,timnas indonesia,pssi,shin tae yong

Yakob Sayuri ingin presiden Indonesia terpilih peduli dengan sepak bola

Pemain sayap Timnas Indonesia Yakob Sayuri merayakan keberhasilan mencetak gol pada laga uji coba kontra Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024). Indonesia takluk dari Libya dengan skor 1-2. (HO-PSSI)

Lusail, Qatar (ANTARA) - Pesepak bola timnas Yakob Sayuri di sela-sela latihan Piala Asia 2023 di Lusail, Qatar, menyampaikan harapannya kepada presiden terpilih Indonesia nantinya agar lebih peduli pada dunia sepak bola nasional.

Pemain besutan klub PSM Makassar itu menginginkan sepak bola di Tanah Air terus berkembang ke arah yang positif dan mengalami perbaikan.

"Harapan saya pastinya semoga siapa pun beliau yang terpilih, bisa mendukung sepak bola Indonesia agar menjadi jauh lebih baik lagi," ungkap Yakob di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Kamis malam waktu Qatar.

Yakob bersama anggota timnas sepak bola Indonesia senior lainnya berada di Qatar untuk mengikuti kejuaraan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari.

Skuad Garuda berada di Grup D, bersama dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Sejauh ini, Indonesia belum mencatatkan kemenangan dari satu pertandingan yang sudah dimainkan.

Saat menghadapi Irak, Senin, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan tim berjuluk Singa Mesopotamia itu dengan skor 1-3.

Tak mau mengulangi kesalahan, juru arsitek timnas Shin Tae-yong menjanjikan permainan yang lebih agresif saat meladeni Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat.

Shin menilai bahwa pertemuan timnya dengan kesebelasan asuhan Philippe Troussier itu akan berlangsung sangat sengit. Kedua tim juga sudah berulang kali bertemu dalam sejumlah turnamen, sehingga sudah saling memahami karakter permainan lawan masing-masing.

Meski akan menjadi laga berat, namun pelatih asal Korea Selatan yakin para pemainnya punya motivasi tinggi untuk menang.

"Mereka pasti punya keinginan kuat untuk mengalahkan Vietnam. Saya rasa juga pendukung Indonesia pasti mengharapkan kemenangan bagi timnas," ujar Shin.