Atalanta hancurkan Frosinone lima gol tanpa balas

id liga italia,atalanta,frosinone

Atalanta hancurkan Frosinone lima gol tanpa balas

Foto arsip - Para pemain Atalanta melakukan selebrasi gol saat pertandingan Liga Italia melawan AC Milan 9 Desember 2023. (ANTARA/AFP/ISABELLA BONOTTO)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta menghancurkan tamunya Frosinone dengan lima gol tanpa balas atau 5-0, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Raihan tiga poin membawa La Dea naik ke posisi kelima dengan 33 poin, sedangkan Frosinone tertahan di posisi ke-15 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru bergulir delapan menit saat Atalanta mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Mateus Lusuardi terhadap Emil Holm di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil oleh Teun Koopmeiners yang mampu mengecoh kiper Stefano Turati. 1-0 untuk tuan rumah.

Ederson menggandakan keunggulan Atalanta pada menit ke-13. Matteo Rugeri menggebrak di sisi kiri, sebelum kemudian melakukan operan satu-dua dengan Charles De Ketelaere. Bola kemudian dikirimkan dengan umpan silang untuk disambut sepakan voli Ederson.
 

Penyerang Atalanta Gianluca Scamacca merebut bola dari penguasaan pemain Frosinone saat pertandingan baru dimulai kembali. Ia lantas mengirim bola kepada Marten De Roon, untuk diteruskan kepada De Ketelaere. Pemain Belgia itu kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola kembali bersarang di gawang Frosinone.

Frosinone baru mampu mencatatkan tembakan pertama mereka pada menit ke-40. Namun Marco Carnesecchi masih mudah menahan sepakan Luca Mazzitelli dari sudut sulit.

Jalannya pertandingan pada babak kedua serupa dengan babak pertama. Atalanta mendominasi penguasaan bola, yang membuat laga itu terlihat seperti latihan bagi tuan rumah.

Namun Atalanta baru mampu mencatatkan gol keempat mereka pada menit ke-83. Aleksey Miranchuk menggebrak area pertahanan Frosinone, sebelum mengirimkan bola kepada pemain pengganti Mario Pasalic. Bola kemudian diumpankan kembali kepada Davide Zapacosta, yang mengonversi peluang untuk menjadi gol tambahan.

Holm melengkapi pesta gol Atalanta pada menit ke-90. Ia awalnya menyundul bola tendangan sudut Zappacosta, bola membentur mistar gawang, namun kemudian bola jatuh ke penguasaan dirinya yang dengan mudah melesakkannya menjadi gol kelima Atalanta.

 

Daftar susunan pemain: