Satlantas larang kendaraan roda enam melintas di Liku Sembilan Bengkulu

id Longsor di Taba Penanjung Kota Bengkulu,Polres Bengkulu Tengah,Provinsi Bengkulu,Bengkulu

Satlantas larang kendaraan roda enam melintas di Liku Sembilan Bengkulu

Pihak terkait saat melakukan pengerukan pelebaran jalan di kawasan Taba Penanjung yang mengalami longsor. ANTARA/Anggi Mayasari

Hanya kendaraan roda enam ke atas saja yang dilarang berjalan (di Kawasan Liku Sembilan) selama satu minggu ke depan, kata Kapolres
Kota Bengkulu (ANTARA) - Anggota Satuan Lalu lintas Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Tengah melarang kendaraan roda enam dan kendaraan yang bermuatan banyak untuk melewati jalan di kawasan Liku sembilan lintas Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang begitupun sebaliknya.

"Hanya kendaraan roda enam ke atas saja yang dilarang berjalan (di Kawasan Liku Sembilan) selama satu minggu ke depan," kata Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi saat di konfirmasi di Bengkulu, Sabtu.
 
Larangan melintas tersebut disebabkan, kondisi jalan yang longsor tersebut sangat mengkhawatirkan bahkan hanya menyisakan sedikit badan jalan.

Ia menyebutkan, jika kendaraan roda enam ke atas dipaksakan melintas akan menimbulkan getaran yang cukup besar sehingga menyebabkan jalan tersebut mengalami longsor secara keseluruhan serta dapat membuat semua kendaraan roda empat dan roda dua terhenti total.

Sebelumnya, Anggota Satuan Lalu lintas Polres Bengkulu Tengah melakukan proses penutupan jalan, sebab pemerintah melaksanakan perbaikan sementara jalan yang terjadi longsor di kawasan Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pihak terkait tengah berupaya melakukan pelebaran jalan, dengan menggunakan alat berat untuk membongkar tanah di bagian sebelah kanan jalan dari Kota Bengkulu agar kendaraan besar bisa lewat.

Diketahui longsornya setengah badan jalan di kawasan Liku Sembilan terjadi pada sore (12/1) yang disebabkan karena wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah sejak beberapa hari terakhir turun hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.